Makna Nomor Urut 5, Rasak-Afdhal: Insyaallah Akan Menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Kelima

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan Abdul Rasak – Afdhal resmi mendapatkan nomor urut 5 dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024, yang dilaksanakan KPU Kota Kendari, bertempat di halaman KPU setempat, pada Senin (23/9/2024) malam.

Resmi mendapatkan nomor urut 5, pasangan Rasak – Afdhal mengungkap makna nomor urut 5 yang merupakan angka yang memiliki makna penting, yakni terkait nasionalisme, religius dan historis.

“Secara nasionalisme kita punya dasar negara Pancasila yang menjadi rujukan kita bersama dan sila kelima mewakili kepentingan masyarakat,” kata Rasak disambut riuh pendukungnya.

Makna selanjutnya menurut Rasak, terkait religius yang berhubungan dengan kewajiban seorang muslim dalam kesehariannya menjalankan ibadah salat lima waktu.

“Kemudian bermakna historis, setelah Kota Kendari ini berdiri ternyata pemimpinnya Pak Masi (Mansur Masie Abunawas), kemudian dilanjutkan Pak Asrun, kemudian ADP, kemudian Zulkarnain, maka selanjutnya Insyaallah pasangan Rasak-Afdhal akan menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari yang kelima,” kata Rasak.

Sedangkan, calon Wakil Wali Kota Kendari Afdhal memaknai nomor yang didapat sebagai 5 wilayah politik atau daerah pemilihan dalam Kota Kendari yang akan dikuasai dalam perolehan suara.

“Rasak – Afdhal insyaallah akan menang di 5 dapil se-Kota Kendari,” kata Afdhal.

Afdhal mengatakan, arti dari makna nomor urut 5 ini adalah tanda-tanda kemenangan pasangan calon Rasak-Afdhal di Pilwali Kota Kendari 2024.

“Tanda-tanda kemenangan kita sudah ada. Kota Kendari terdiri dari lima dapil dan kita ada di nomor 5. Artinya pada tahun 2025 pasangan Rasak-Afdhal yang akan di lantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari,” jelas Afdhal.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rasak-Afdhal, Samsuddin Rahim menyampaikan, nomor urut 5 memiliki makna yang sangat bagus dan memberikan keberkahan untuk Kota Kendari kedepannya.

“Angka nomor 5 ini bagi kami adalah angka yang sangat baik dan menjadi angka keberuntungan untuk memenangkan pasangan calon Rasak-Afdhal di Pilwali Kendari tahun 2024,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *