Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye ASR-Hugua di Bombana

Oyisultra.com, BOMBANA – Pasangan calon (paslon) gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua menggelar kampanye terbatas di Kabupaten Bombana, Kamis (10/10/2024).

Kampanye yang berlangsung di Lapangan Kelurahan Kastarib, Kecamatan Poleang itu berlangsung meriah dan dipadati ribuan masyarakat. Hal ini menunjukkan dukungan yang terus menguat terhadap pasangan nomor urut 2 ini.

Tokoh masyarakat Kabupaten Bombana menyampaikan dukungannya terhadap paslon ASR-Hugua. Andi Tasaka Rahman mengharapkan paslon tersebut terpilih pada pemilihan Gubernur (pilgub) Sultra, 27 November 2024 mendatang.

“Saya mengharapkan beliau jadi gubernur. Saya siap untuk memberikan dukungan. Tidak perlu kami berpengaruh kepada siapa pun juga, beliau (ASR-Hugua) banyak berkiprah di Sultra. Mari kita ramai-ramai Wonua Bombana untuk mendukung ASR-Hugua,” kata Tasaka.

Sementara itu, Haji Abdi yang juga merupakan tokoh masyarakat menambahkan Sultra sebenarnya memiliki sumber daya alam yang melimpah. Tinggal membutuhkan seorang pemimpin yang bisa mengelola agar masyarakat sejahtera.

“Dibutuhkan seorang pemimpin yang bisa mengelola sumber daya alam tersebut supaya masyarakat sejahtera dan Sultra maju. ASR-Hugua adalah perpaduan yang luar biasa,” kata dia.

Dalam sambutannya, calon Gubernur Andi Sumangerukka menyampaikan komitmennya untuk membawa masyarakat Sultra yang maju dan sejahtera, dengan mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang melimpah yang dimiliki.

Dia juga menegaskan, adanya kesetaraan dapat terwujud di Sultra yang terdiri antara wilayah daratan dan kepulauan.

“Kita punya sumber daya alam yang luar biasa harus ada kesetaraan. Oleh karena itu harus didukung dengan infrastruktur yang memadai,” kata dia.

ASR juga menambahkan tentang pentingnya untuk merealisasikan program unggulan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur jalan adalah jantung hati bagi petani dan nelayan, sehingga hasil kekayaan kita bisa dimaksimalkan. Kami upayakan dengan program Jamaah (Jalan Mulus Antar Wilayah),” kata ASR.

Kampanye ini menegaskan semangat kolektif warga yang menginginkan pembangunan yang merata dan berkeadilan di Sultra.

Dengan semakin solidnya dukungan masyarakat, Andi Sumangerukka dan Hugua semakin optimistis untuk menang di Pilgub Sultra dan siap membawa Sultra maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *