Rasak-Afdhal Bakal Bangun Kota Kendari Melalui Konsep Green City Berbasis UMKM

Oyisultra.com, KENDARI – Konsep kota green city atau kota dalam taman akan diwujudkan pasangan Abdul Rasak-Afdhal apabila terpilih menjadi Wali Kota Kendari, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang.

Ide ini muncul setelah Rasak-Afdhal berdiskusi mengenai potensi apa saja yang bisa mengangkat perekonomian Kota Kendari.

Gagasan ini disampaikan pasangan Rasak-Afdhal ketika melakukan kampanye di Jalan Mahano Dua Kecamatan Kasi Lampe Kota Kendari, pada Kamis (3/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Afdhal, calon Wali Kota Kendari menyebutkan kalau Kota Kendari berpotensi sebagai kota healing.

Hal ini disebabkan, letaknya yang dekat dengan daerah penghasil tambang, menjadikan Kota Kendari sebagai primadona bagi para pekerja untuk berliburan.

“Misalnya pekerja tambang dari Konawe, Konawe Utara, Bombana ketika mereka lelah setelah beraktivitas mereka menghabiskan waktu di Kota Kendari,” sebut Afdhal.

Menyambut hal itu, kata Afdal, perlu adanya pengembangan wilayah nongkrong berbasis UMKM yang luas.

“Misalnya seperti di Bundaran Gubernur, Batas Kota, dan beberapa tempat lainnya. Lokasi seperti itu perlu diperbanyak,” kata Afdhal.

Afdhal menambahkan, titik nongkrong seperti di Bundaran Gubernur bisa berpotensi menumbuh kembangkan UMKM di Kota Kendari. Dalam merespons itu, apabila pasangan Rasak-Afdhal dipercayakan memimpin Kota Kendari maka akan fokus mengembangkan UMKM.

“Hanya saja, kadang tempat tempat seperti itu tidak terlalu diperhatikan. Kedepan, mulai dari pelatihan, pengembangan produk, modal usaha hingga pemasaran, kami akan bantu melalui APBD,” pungksnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *