PT OSS Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan, Mr Wu Qian Yuan: Dirgahayu ke-79 RI, Merdeka

Oyisultra.com, KONAWE – PT Obsidian Stainless Steel (OSS) perusahaan industri pertambangan di Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola PT OSS, Sabtu (17/8/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, yakni Asisten Manajer HRD PT OSS Ahmad Maymun, dan Serma Ahmad sebagai Komandan Upacara.

Upacara ini dihadiri langsung Deputy General Manager PT OSS, Wu Qian Yuan, para pimpinan Departemen, Divisi maupun pimpinan Supervisi, TNI-Polri, dan ratusan karyawan karyawati baik dari tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja China.

Asisten Manajer HRD PT OSS, Ahmad Maymun dalam amanatnya menyampaikan, bahwa momen bersejarah ini diharapkan menjadi momen untuk memupuk semangat, cinta tanah air dan tekat kuat untuk terus memajukan Indonesia, serta mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan dengan segala kemampuan.

Maymun menjelaskan, upacara hari ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI bernuansa Kartini.

Semua karyawan, kata Maymun, menggunakan pakaian batik. Hal ini tak lain dalam rangka menghargai salah satu perjuang kemerdekaan pahlawan nasional RA Kartini.

“Kita disini bersatu semua. Mulai dari suku dengan berbagai suku kita berbaur menjadi satu disini. Tentunya rasa kebhinekaan sangat terasa dalam upacara ini,” kata Maymun.

Maymun berharap, mudah-mudahan kedepannya bangsa Indonesia lebih baik lagi, dan lebih maju lagi menuju Indonesia Emas 2045.

“Untuk para karyawan tetap semangat. Tetap jaga keutuhan NKRI, jangan mudah tergiring dengan opini-opini pemecah belah persatuan,” harap Maymun.

Suasana pelaksanaan upacara bendera

Menurutnya, PT OSS setiap tahunnya melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI. Namun upacara hari ini yang sangat meriah. Mudah-mudahan tahun depan (2025) dapat dilaksanakan dengan lebih meriah lagi.

Maymun menambahkan, dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2024 ini, selain menggelar upacara bendera Manajemen PT OSS juga akan melaksanakan acara Lulo bersama pada malam harinya bersama seluruh karyawan, baik tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja asal China, karena Lulo ini adalah salah satu Tarian Adat Istiadat di Sulawesi Tenggara dengan menyediakan sejumlah hadiah hiburan.

Dikesempatan yang sama, Deputi General Manager PT OSS, Wu Qian Yuan mewakili seluruh pimpinan dan manajemen dalam sambutannya menyampaikan selamat memperingati HUT ke-79 RI, dan salam yang paling hangat semua kepada tamu pemerintahan, serta semua rekan-rekan warga Indonesia.

Merayakan hari kemerdekaan RI, lanjut Mr Wu, bukan hanya sebagai pengingat sejarah tetapi juga sebagai pandangan kedepan dalam perjalanan menuju kemerdekaan rakyat Indonesia yang telah berkorban dan berjuang dengan keras.

Deputi General Manager PT OSS, Wu Qian Yuan saat membacakan sambutan

“Mereka telah mempertahankan martabat dan kebebasan mereka dengan keringat dan darah. Keberanian dan keteguhan ini tidak hanya menginspirasi rakyat Indonesia, tetapi juga memberikan semangat semua bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan dan pembebasan diseluruh dunia,” ujar Wu Qian Yuan dalam sambutannya.

Menurutnya, penderitaan tidak boleh dilupakan, tetapi impian bisa dilahirkan kembali. China dan Indonesia memiliki pengalaman sejarah yang serupah, sehingga keduanya sangat menghargai kemerdekaan dan kebebasan yang diperoleh dengan susah payah.

Sebagai tetangga yang berdekatan diseberang laut, teman baik, dan mitra yang baik, persahabatan antara China dan Indonesia semakin mendalam dan terus berkembang seiring berjalannya waktu,” ucap Wu.

Wu Qian Yuan menjelaskan, selama periode ini muncul banyak contoh kerja sama yang tulus dan kepercayaan yang bersahabat yang secara bertahap memperkuat persahabatan yang mendalam antara rakyat kedua negara.

Foto bersama usai pelaksanaan upacara bendera

Pada tahun 2016, Hiamen Xiangyu Group memulai perjalanan baru dengan OSS, memanfaatkan angin segar dari inisiatif “Belt and Road” dan hingga kini telah melalui 8 tahun penuh tantangan dan pencapaian.

Selama 8 tahun ini, PT OSS terus berpegang pada misi perusahaan dengan memberi manfaat kepada dunia, mencapai kesuksesan bersama, berkontribusi aktif kepada masyarakat, dan mendukung pembangunan ekonomi lokal.

“Kami secara aktif terlibat pada proyek proyek seperti pembangunan jalan, penyediaan air, kunjungan ke panti asuhan dan bantuan beasiswa untuk ratusan siswa dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup warga setempat dan memajukan perkembangan ekonomi daerah,” sebutnya.

Ia menambahkan, saat ini PT OSS memiliki lebih dari 20 ribu karyawan, dimana 16 ribu diantaranya adalah warga negara Indonesia. Dalam keluarga besar PT OSS, pimpinan dan karyawan saling mendukung, tumbuh bersama, meraih kesuksesan bersama, dan sama-sama menghargai perdamaian dan perkembangan yang telah diperoleh dengan susah payah.

“Pada hari yang istimewa ini, mari kita sama sama mendoakan semoga Republik Indonesia terus makmur dan rakyatnya hidup sejahtera. PT OSS berkomitmen untuk terus menjalin persahabatan yang erat dengan rakyat Indonesia, serta berkontribusi lebih besar dalam mendorong perkembangan Inisiatif “Belt and Road” dan membangun hubungan persahabatan antara kedua negara. Dirgahayu RI ke-79. Merdeka,” pungkas Wu Qian Yuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *