Dapat Nomor Urut 2, ASR-Hugua: Keseimbangan Antara Gubernur dan Wakil Gubernur

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka dan Hugua resmi mengantongi nomor urut 2 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November Tahun 2024, setelah dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, pada Senin (23/9/2024) malam.

Calon Gubernur Sultra, Andi Sumangerukka (ASR) mengatakan, nomor urut 2 adalah stabilitas. Artinya, dalam menjalankan atau memimpin roda pemerintahan harus ada keseimbangan antara gubernur dan wakil gubernur.

“Alhamdulillah, kita sudah dapat nomor, menurut saya berdua dengan Pak Hugua adalah nanti ke depan ketika kami memimpin Sultra secara bersama-sama dengan Hugua,” tegas ASR.

Mantan Pangdam Hasanuddin ini juga menegaskan, bahwa nomor urut 2 merupakan nomor pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres lalu, sehingga ini menjadi energi dan semangat untuk meraih kemenangan pada Pilkada 27 November 2024.

“Jadi nomor ini sudah sesuai dengan Pilihan Prabowo,” ucap ASR.

Saat menyampaikan sambutannya, ASR juga mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye yang akan segera dimulai. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kedamaian dan sportifitas dalam setiap langkah menuju Pilkada.

“Mari kita jaga momentum ini. Jangan nodai ketertiban yang sudah kita bangun bersama. Semoga Allah SWT meridhoi setiap langkah kita,” kata ASR.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Sultra Hugua menambahkan, nomor urut ini merupakan nomor pasangan Daratan dan Kepulauan.

“Jokowi menang dengan nomor 2, Prabowo juga menang dengan nomor 2,” katanya.

Hugua pun ikut menyampaikan pesan optimisme melalui pantun yang dibacakan diakhir sambutannya saat momen pencabutan nomor urut.

Berikut kutipan pantunnya: “Jalan-jalan ke Sulawesi Tenggara, Daratannya Keren, Kepulauannya Bagus. Ayo Kita Kawal Sultra Aman, Sejahtera, dan Religius,”

Dengan nomor urut 2 di tangan, pasangan ASR-Hugua siap bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulawesi Tenggara 2024.

Program unggulan ASR – Hugua adalah membangun provinsi yang adil dan seimbang, baik di daratan maupun kepulauan, serta menjadikan Sultra lebih aman, sejahtera dan religius.

Untuk diketahui, pada Pilgub 2024 , pasangan ASR – Hugua diusung oleh partai Gerindra, PPP, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *