KPU Konawe Selatan Resmi Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilbup 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi melaksanakan sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, bertempat di halaman Kantor KPU Konsel, Senin (23/9/2024) malam.

Saat memasuki tempat pengundian nomor urut yang telah disiapkan KPU Konsel, empat pasangan calon hanya didampingi masing-masing 50 orang yang terdiri dari pimpinan partai pengusung, ketua tim pemenangan dan simpatisan.

Paslon Herman Pambahako dan Herianto terlebih dahulu memasuki panggung pengundian, selanjutnya Paslon Irham Kalenggo-Wahyu Ade Pratama Imran, Paslon Radan-Rasyid, dan Adi Jaya Putra-James Adam Mokke.

Ketua KPU Konsel, Eko Hasmawan Baso membuka secara resmi sidang pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan tahun 2024. Sementara tata tertib pengundian nomor urut dibacakan oleh Koodinator Divisi Teknis, Arjono.

“Nomor urut yang dicabut oleh masing-masing pasangan calon inilah yang akan ditetapkan dalam berita acara KPU Konawe Selatan, kemudian akan menjadi nomor urut di kertas suara Pilkada Konsel tanggal 27 November 2024 mendatang,” ujar Ketua KPU Konsel Eko Hasmawan Baso dalam sambutannya.

Selanjutnya keempat pasangan calon diberikan kesempatan paling lama lima menit untuk menyampaikan sambutan, termasuk komentar akan nomor urut yang telah dicabut.

Paslon Adi Jaya Putra – James Adam Mokke mencabut nomor urut 1, selanjutnya pasangan Muhammad Radhan Algindo Nur Alam – Rasyid mendapatkan nomor urut 2, pasangan Irham Kalenggo – H Wahyu Ade Pratama Imran mendapatkan nomor urut 3. Sementara itu pasangan calon Herman Pambahako – H Herianto mendapatkan nomor urut 4.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel, dilanjutkan penandatanganan berita acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon ditandai dengan penyerahan plakat kepada masing-masing paslon.

Calon Bupati ketiga yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, Irham Kalenggo mengungkapkan, dengan telah mendapatkan nomor urut genderang demokrasi telah ditabuh sehingga mohon seluruh instrumen baik ASN dan kepala desa untuk menjaga netralitasnya.

“Kebetulan disini ada pak Bupati, kami mohon ASN dan kepala desa tolong dijaga netralitasnya. Kami juga mohon pemantau pemilu untuk mengawasi kami semua dengan baik. Kami sangat menghormati apabila Pilkada ini berjalan aman, damai dan tentram. Ayo bertarung dengan fair sehingga Konsel menghasilkan pemimpin yang disukai oleh seluruh masyarakat,” ungkap Irham Kalenggo.

Terkait nomor urut, Irham menilai bahwa nomor urut 3 merupakan sebuah tanda bahwa paslon Irham-Wahyu akan menjadi Bupati ketiga di Konsel.

“Yang jelasnya apakah ini kebetulan atau apa, tahun ini kita memilih Irham-Wahyu sebagai Bupati ketiga yang definitif. Saya pribadi anak ketiga dari 7 bersaudara dan wahyu anak ketiga dari 5 bersaudara,” kata Irham diakhir sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *