KPU Sultra Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilgub 2024

Oyisultra.com, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, bertempat di Hotel Claro Kendari, Senin (23/9/2024) malam.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri langsung oleh empat Paslon gubernur dan wakil gubernur Sultra tahun 2024, partai pengusul serta simpatisan dan pendukung.

Pengundian nomor urut tersebut, Paslon Ruksamin-Sjafei Kahar mendapatkan nomor urut 1, Andi Sumangerukka-Hugua nomor 2, Lukman Abunawas-La Ode Ida nomor 3 dan Paslon Tina Nur Alam-Ihsan Taufik Ridwan nomor urut 4.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Sultra Asril mengatakan, bahwa pengundian nomor urut tersebut sesuai dengan PKPU 2 tahun 2024.

“Kegiatan pencabutan dan penetapan nomor urut hari ini merupakan tahapan Pilgub tahun 2024,” kata Asril.

Kepada para pendukung dan simpatisan, Asril mengimbau agar tidak meneriakan yel-yel karena belum masuk dalam tahapan kampanye.

“Diharapkan pada para pendukung dan simpatisan untuk tidak meneriakan yel-yel apapun karena tahapan kampanye belum masuk,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *