Pilkada Serentak 2024, Irsan Aprianto: Jadikan Pesta Demokrasi Lima Tahunan Riang Gembira dalam Kemajemukan

Oyisultra.com, KENDARI – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Indonesia Konawe Jakarta (IMIK – Jakarta), Irsan Aprianto Ridham mengimbau untuk bersama-sama menyambut penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan riang gembira dan penuh cinta, khususnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Sebab, antusiasme masyarakat di Kabupaten Konawe selalu meningkat dalam menyambut pesta demokrasi, yang diwujudkan melalui Pilkada Serentak tahun 2024. Peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Konawe adalah indikator penting dalam menciptakan Pilkada 2024 yang humanis, berkualitas dan berintegritas.

“Jadikan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan riang gembira dalam kemajemukan,” imbau Irsan.

Pemuda asal Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe ini mengatakan, bahwa ini adalah sebuah momentum dan peranan penting pendidikan politik bagi masyarakat, pemuda dan mahasiswa harus menjadi aspek yang sangat penting.

Mengingat, lanjut Irsan, memilih pemimpin daerah tidak hanya sekadar memilih atau melihat dan memandang popularitas, serta minimnya peran dalam pembangunan daerah bagi seorang pemimpin.

“Pendidikan politik juga sangatlah penting agar menjadi bekal bagi seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Tenggara kedepanya dalam melihat, memilih seorang kandidat atau bakal calon pemimpin lima tahun kedepan apakah berkompeten, mempunyai track record dan integritas dalam membangun suatu daerah,” ujar Irsan Aprianto Ridham kepada media ini, Rabu (4/9/2024).

Irsan berharap, agar ini menjadi catatan penting bagi masyarakat sehingga bisa menseleksi calon pemimpin bukan hanya di Kabupaten Konawe (Calon Bupati). Tapi juga di Provinsi Sulawesi Tenggara (Calon Gubernur).

“Kami berharap masyarakat, pemuda serta mahasiswa bisa menakar kandidat dan bakal calon kepala daerah dengan benar-benar melihat visi misi dan programnya. Apakah sesuai atau tidak untuk memajukan daerah,” pesannya.

Bukan hanya itu, tambah Irsan, tetapi juga perlunya pengawasan partisipatif serta pentingnya untuk melibatkan semua pihak dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama TNI-POLRI dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Konawe.

“Soal Kamtibmas menjadi tantangan bersama serta perlu diawasi TNI-POLRI dalam menjaga konsistensi keamanan dan ketertiban, saya berharap masyarakat di Kabupaten Konawe khususnya Kecamatan Besulutu agar tidak menimbulkan riak-riak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *