Pasangan Abdul Rahman-Yasran Djamula Fokus Buka Lapangan Kerja di Konawe Kepulauan

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan calon kepala daerah (Cakada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2024, Abdul Rahman-Yasran Djamula memfokuskan visi misinya membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Hal ini diungkapkan seusai pemeriksaan kesehatan bakalan calon kepala daerah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Kendari, Sabtu (31/8/2024).

“Masyarakat Konawe Kepulauan saat ini sangat menginginkan lapangan pekerjaan, sehingga kami sepakat membuat salah satu visi misi kami menjadikan Konkep sebagai daerah berpenghasilan,” kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga menyinggung soal pertambangan yang akan diganti dengan perusahaan baterai lithium sehingga menjadikan daerah sumber energi.

“Kami sudah melakukan komunikasi untuk membangun pabrik baterai lithium. Selain itu juga, kami akan membangun pabrik ikan sehingga bisa di ekspor ke luar daerah bahkan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, di bidang pertanian pasangan AMAN akan mencoba membangun pabrik kopra.

“Selain kopra kita juga akan membangun pabrik Wawoni Water, karena disana itu banyak sumber air yang bagus,” jelasnya.

“Jadi saya harap semoga apa yang menjadi keinginan pasangan AMAN ini bisa terwujud agar masyarakat Konkep bisa menikmati kesejahteraan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *