Pilkada Muna 2024, Arus Besar Loyalis RT Gabung ke Bahtera

Oyisultra.com, MUNA – Arus besar kepindahan sejumlah tim Rajiun Tumada di Pilkada 2020 ke Pasangan Calon Drs H Bachrun M.Si dan La Ode Asrafil SH MH (Bahtera) menaikan tensi Pilkada Muna 2024.

Tidak sedikit barisan militan Rajiun Tumada (RT) yang terang-terangan, baik di akar rumput maupun di lingkaran dekatnya hijrah ke Bahtera. Terdapat Tokoh Masyarakat, Ketua Satgas, L.O, Donatur juga Keluarganya yang bergabung untuk memenangkan Bahtera.

L.O Rajiun di Pilkada 2020 yang kini bergabung ke Paslon Bahtera, Ficki Mubarak Natsir SH mendapat perlakuan fitnah, hujatan dan cacian di media sosial.

Tercatat dalam beberapa postingan di group Facebook dan juga di sebuah group WhatsApp, pribadi Ficki diserang dengan hujatan dan fitnah oleh beberapa akun.

Akun tersebut teridentifikasi sebagai Buzzer dari paslon Rajiun – Purnama. Dalam beberapa postingan mereka menghujat dan mencaci Plt. Bupati Muna.

Menanggapi hal tersebut, Ficki yang hadir pada saat pengantaran Paslon Bahtera mengatakan dinamika ini sudah ia perkirakan saat akan mengambil keputusan hijrah ke Paslon Bahtera. Bahkan ia telah diintimidasi oleh beberapa oknum.

“Saya sabar saja. Pak Bahrun selalu menasehati kita dalam kata dan sikapnya. Kita sabar dan berjuang. Meskipun dicaci maki dan dihujat. Itu adalah bagian dari perjuangan,” ungkap Ficki.

Meskipun demikian Ficki mengaku bisa saja membawa insiden tersebut ke jalur hukum. Ia mengaku sudah menyimpan dokumen elektronik yang menghina dirinya secara pribadi lengkap dengan nomor WA di sebuah grup. Kejadian ini memuncak pasca pendaftaran Paslon Bahtera dengan jumlah masa yang begitu besar.

“Kenapa pribadi saya diserang? Apakah salah seseorang menentukan pilihannya sendiri? Apakah saya tidak boleh berpikir untuk yang terbaik? Mari kita saling menghargai pilihan hidup orang. Jangan karena berbeda, kita bermusuhan. Kita ini bersaudara semua. Mari kita wujudkan Pilkada Muna yang sejuk,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, Posko Pemenangan RT-Purnama yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Katobu cenderung sunyi. Sangat kontras berbeda dengan Pilkada Muna 2020.

Sementara itu, Plt. Bupati Muna Drs H Bahrun M.Si mengatakan, bahwa pihaknya tetap sabar dan tersenyum menghadapi umpatan dan fitnah yang bertebaran di media sosial.

“Sabar saja. Pokoknya sabar dan terus bekerja. Saat ini saya diposisi memimpin dan sayalah yang mengetahui kondisi Muna pada hari ini mau dikemanakan. Kita bangun, perlahan tapi pasti,” ujar Bahrun.

Bahrun berkomitmen untuk terus bekerja, melanjutkan program kerja bersama L.M Rusman Emba dan membangkitkan perekonomian Kabupaten Muna dengan program Pertanian yang terintegrasi.

“Hujatan dan fitnah kita jadikan motivasi. Saat ini saya fokus bekerja untuk melanjutkan program kerja bersama Pak Rusman. Kita senyum saja. InsyaAllah, kita sudah berada dijalan kemenangan,” ungkapnya saat pendaftaran Paslon di KPUD Muna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *