Satlantas Polres Konawe Selatan Sosialisasikan Budaya Tertib Berlalu Lintas di Sejumlah Sekolah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan (Konsel) memimpin upacara bendera di sejumlah sekolah di wilayah Konsel, pada Senin (26/8/2024).

Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan personel Satlantas kepada masyarakat khususnya anak sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Konsel, Iptu Usman S.Sos kepada media ini, Selasa (27/8/2024).

“Tujuan upacara bendera ini adalah upaya pendekatan personel Satlantas kepada anak sekolah, dan untuk mensosialisasikan akan pentingnya budaya tertib berlalu lintas, serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dengan selalu patuh aturan di jalan raya,” ungkap Iptu Usman.

Dalam pelaksanaan upacara, kata Usman, personel Satlantas yang menjadi Inspektur upacara juga memberikan imbauan kepada pelajar akan pentingnya berperilaku yang baik, bila perlu tidak membawa kendaraan sendiri ke sekolah bagi yang belum cukup umur untuk berkendara.

Inovasi yang dilakukan Satlantas ini, lanjut Usman, dalam rangka menindaklanjuti arahan Bapak Kapolres Konsel, AKBP Febry Sam SIK M.Si untuk melakukan upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas.

Selain personel Satlantas, kegiatan polisi masuk sekolah ini juga diikuti personel Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek tempat upacara dilaksanakan.

“Semoga dengan upaya sosialisasi akan pentingnya tertib berlalu lintas kepada generasi muda ini dapat bermanfaat dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya,” pungkas Usman.

Kegiatan yang dilakukan Satlantas ini mendapat apresiasi dari AKBP Febry Sam. Menurut Febry, ide ini sangat bagus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Selaku Kapolres, saya mengapresiasi ide kreatif Satlantas dalam upaya mencegah kecelakaan berkendara khususnya generasi muda,” ujar Kapolres Febry Sam.

Adapun sekolah yang disambangi Satlantas antara lain :

1. SMPN 18 Konsel (Palangga Selatan)

2. SMKN 2 Konsel (Andoolo)

3. SMPN 6 Konsel (Palangga)

4. SMPN 13 Konsel (Buke)

5. SDN 7 Konsel (Kolono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *