Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Karutan Unaaha: Sebuah Era Baru dalam Perjalanan Kemenkumham

Oyisultra.com, KONAWE – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Peringatan Hari Jadi Pengayoman ke-79 tahun 2024, Senin (19/8/2024).

HUT tahun ini mengambil tema, Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Hery Kusbandono bertindak sebagai inspektur upacara. Diikuti oleh seluruh jajaran pegawai, serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Perayaan tahun ini memiliki makna yang sangat istimewa, karena untuk pertama kalinya kita memperingati Hari Pengayoman yang menggantikan perayaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang selama ini kita rayakan. Momen ini menandai sebuah era baru dalam perjalanan kita, dimana semangat pengayoman menjadi pusat dari dedikasi untuk selalu hadir, semakin dipercaya dan berkualitas dalam memberikan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat,” ujar Hery saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Karutan Hery Kusbandono berpesan agar seluruh jajaran pegawai Lapas terus menanamkan nilai-nilai dalam tata nilai PASTI. Sehingga terekam dalam pemikiran untuk selalu bekerja secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

“Semua dengan tujuan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” ungkap Hery.

Hery menyampaikan, untuk membangun citra positif dan hiasi Kementerian Hukum dan HAM dengan berbagai prestasi dan capaian positif. “Jangan ada lagi penyalahgunaan tugas dan wewenang, serta pelanggaran disiplin kode etik dan melanggar hukum oleh Pegawai,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *