Kejari Konawe Selatan Ziarah di TMP Watubangga Jelang Peringatan HBA ke-64

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Kejari Konsel) bersama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Konsel mengikuti upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64, yang akan diperingati pada Senin 22 Juli 2024.

Upacara ziarah dimulai pukul 07.30 WITA dengan dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kajati Sultra), Hendro Dewanto SH M.Hum dan dihadiri oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, Konawe dan Kejari Konsel, serta anggota pengurus IAD Wilayah.

Acara ini berlangsung khidmat dengan rangkaian kegiatan yang meliputi upacara penghormatan kepada para pahlawan, peletakan karangan bunga, serta mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, serta meningkatkan semangat pengabdian bagi seluruh jajaran Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Selatan, Ujang Sutisna SH menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih dan menghargai setinggi-tingginya para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semangat perjuangan mereka harus terus kita junjung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Hal ini sejalan dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini, yaitu Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas,” ujar Kajari Konsel, Ujang Sutisna, Minggu (21/7/2024).

Ujang Sutisna menambahkan, bahwa semangat Hari Bhakti Adhyaksa tidak hanya sebatas pada peringatan semata, tetapi harus diimplementasikan dalam tugas sehari-hari.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan profesionalisme, integritas, dan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud nyata dari penghormatan kami kepada para pahlawan,” tegasnya.

Acara ziarah ini diakhiri dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Kajati Sulawesi Tenggara, Hendro Dewanto untuk memohonkan rahmat dan ampunan bagi para pahlawan yang telah gugur, serta memohon kekuatan dan petunjuk untuk para jaksa dalam menjalankan tugas mereka. Di akhir acara, dilakukan tabur bunga di makam para pahlawan sebagai bentuk penghormatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *