Rangkaian Peringatan HBA ke-64, Kajati Sulawesi Tenggara Ziarah di TMP Watubangga

Oyisultra.com, KENDARI – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kejati Sultra) melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari. Ziarah ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun 2024.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara Hendro Dewanto, SH M.Hum yang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dengan diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Anang Supriatna SH MH, para Asisten, Kajari Kendari, Kajari Konawe, Kajari Konawe Selatan (Konsel), Koordinator, Ketua IAD Wilayah Sulawesi Tenggara dan anggota, Ketua IAD Daerah Kendari, Konawe dan Konsel beserta anggota dan seluruh pegawai di Kejaksaan Tinggi Sultra, Kejaksaan Negeri Kendari, Konawe dan Konawe Selatan.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sultra, Dody SH MH mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ziarah rinai hujan tak menyurutkan semangat pelaksanaan upacara dan tak sedikitpun mengurangi hikmatnya acara tersebut.

“Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta dan diakhiri dengan pembacaan doa,” kata Dody, Minggu (21/7/2024).

Usai upacara, lanjut Dody, Kajati Sultra Hendro Dewanto didampingi Ketua IAD Wilayah Sultra Nyonya Eko Hendro Dewanto meletakkan karangan bunga di depan Monumen Taman Makam Pahlawan Watubangga.

Selanjutnya, melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan, sembari mendoakan atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI yang dikuti oleh Wakajati Anang Supriatna beserta Wakil Ketua IAD Wilayah Sultra, para Asisten, Kajari Kendari, Kajari Konawe dan Kajari Konawe Selatan beserta Ketua IAD masing-masing daerah dan juga koordinator.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *