Bupati Konawe Selatan Lantik Aswan Makaruru dan Sudirman Jadi Kades Horodopi dan Alakaya

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melaksanakan pelantikan dua Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW).

Kades PAW yang dilantik ini, yakni Kepala Desa Alakaya, Sudirman dan Kepala Desa Horodopi, Aswan Makaruru.

Keduanya dilantik untuk mengisi posisi kepala desa yang sebelumnya kosong, untuk sisa masa jabatan periode 2020-2026.

Pelantikan ini dipimpin langsung Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati Rasyid, pada Rabu (3/7/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel, tokoh masyarakat, serta warga dari desa setempat.

“Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memastikan keberlangsungan pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga.

Surunuddin berharap, agar kedua kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah, profesional, dan berintegritas tinggi.

“Kepemimpinan yang baik di tingkat desa adalah fondasi penting untuk pembangunan yang berkelanjutan. Saya berharap para kepala desa dapat bekerja sama dengan semua pihak dalam memajukan desa juga perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Surunuddin menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawal laju pemerintahan di desa masing-masing. Agar masalah-masalah yang ada di desa dapat diselesaikan dengan damai.

Sistem kepemerintahan di desa, tambah Surunuddin, agar mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil kebijakan ataupun menyelesaikan setiap masalah.

“Untuk itu, para tokoh dan masyarakat di desa saya minta untuk mengawal segala kebijakan dan dapat bahu-membahu dalam pembangunan kita menuju desa maju, kalau desanya maju otomatis Konsel akan hebat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *