Jelang Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Wamelai Mubar Gelar Bakti Religi

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1445 H/2024 M, Pemerintah Kelurahan Wamelai bersama masyarakat, menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan area lapangan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Salat Idul Adha.

Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar), pada Sabtu (15/6/2024) pagi.

Lurah Wamelai, Ali Pua S.STP M.PWK mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan tempat yang akan digunakan untuk Salat Idul Adha dalam kondisi bersih dan nyaman.

“Hari ini aparat Kelurahan dan masyarakat melaksanakan bakti religi dengan membersihkan lapangan yang akan dipergunakan untuk Salat Iduladha 1445 H mendatang,” ungkapnya.

Partisipasi aktif dari Aparat Kelurahan dan Masyarakat dalam kegiatan ini, juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan baik antara Pemerintah dan masyarakat.

Dalam kegiatan bakti religi ini, pembersihan lapangan mencakup berbagai aspek, termasuk membersihkan area luar dan dalam lapangan, memastikan tempat salat dalam kondisi yang bersih dari kotoran-kotoran hewan dan lainnya, serta menata lapangan yang nantinya akan digunakan untuk Salat Idul Adha agar nyaman bagi jamaah.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan di antara warga Kelurahan Wamelai. Dalam suasana gotong royong tersebut, terlihat jelas bagaimana kerja sama dan kekompakan antara berbagai elemen masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *