Hari Ketiga Kampanye di Kolaka Timur, ASR-Hugua Janji Prioritaskan Sektor Pertanian dan Kesejahteraan Rakyat

Oyisultra.com, KOLAKA TIMUR – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2, Andi Sumangerukka (ASR) dan Ir Hugua, menggelar kampanye di Kabupaten Kolaka Timur pada Jumat (25/10/2024). Kampanye dilaksanakan di dua titik, yakni Kelurahan Putemata, Kecamatan Ladongi dan Desa Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia.

Dalam kampanyenya, ASR menekankan pentingnya memajukan Sulawesi Tenggara di berbagai sektor, termasuk budaya dan kesejahteraan sosial. “Seharusnya kita bisa memajukan Sultra dari seluruh sektor. Seperti sekarang ini, sektor budaya yang harus ditanamkan nilai-nilainya,” ujar ASR.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, yang turut hadir dalam kampanye tersebut mengungkapkan bahwa kerja keras ASR sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Sultra meski belum menjadi gubernur. “Sudah 42 tahun kami menantikan hal itu. ASR ini yang berani menyatukan semua golongan untuk dapat memajukan Sultra,” katanya.

Di Kelurahan Putemata, tokoh pemuda dan kader DPC Gerindra Kolaka Timur, Eka Saputra, menyampaikan dukungannya kepada pasangan ASR-Hugua. Ia menyoroti peran ASR sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Sulawesi Tenggara dan harapan masyarakat tani terhadap kemajuan sektor pertanian.

“Kami sebagai komunitas tani tidak banyak, kami ini jumlahnya sedikit tapi dari jumlah kami, kami berusaha untuk satu. Satu lidi akan kuat jika kita semua bersama-sama untuk mendukung ASR-Hugua,” tegas Eka Saputra. Ia menambahkan bahwa komunitas tani bertekad penuh untuk mengantarkan pasangan tersebut sebagai gubernur dan wakil gubernur Sultra.

ASR juga menegaskan komitmennya untuk tidak mengkhianati mandat rakyat, mengutip pesan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. “Saya diingatkan kepada Pak Prabowo, ‘Hei Andi jangan pernah kau coba mengkhianati mandat rakyat, jika kau berani mengkhianati mandat rakyat saya akan menjadi orang pertama yang akan menurunkan kamu,'” ungkapnya.

Di titik kampanye kedua, Desa Penanggo Jaya, Ketua PAC Gerindra Lambandia, Aris Prasetyo, menyatakan optimismenya terhadap kemenangan pasangan ASR-Hugua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *