Memotivasi Pelaku UMKM Saat Reses di Konda, Boby Hadirkan Wirausaha Asal Kota Solo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Boby melaksanakan reses masa sidang 1 di Kecamatan Konda, Kamis (24/10/2024).

Reses ini adalah kegiatan Anggota DPRD turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, untuk berkomunikasi secara langsung dengan warga guna menyerap aspirasi.

Pada kegiatan reses kali ini Anggota DPRD Boby banyak mendapatkan aspirasi atau usulan warga. Seperti pembangunan jalan yang rusak dari arah Ranomeeto menuju Bandara.

Serta, pengadaan Sumur Bor, bantuan BPJS, lampu jalan, peningkatan jalan, dan bantuan usaha UMKM.

Selain menjaring aspirasi masyarakat, Boby juga menghadirkan langsung salah seorang wirausaha UMKM yang berasal dari Kota Solo, Serka S Mega Untoro, Anggota TNI AURI aktif di Lanud Kota Solo.

Hal ini bertujuan untuk memberikan motivasi para warga, agar bisa meningkatkan kreativitas, dan mengubah mindset mereka.

Sebab, keberhasilan seseorang itu tidak di ukur seberapa banyaknya uang yang dimiliki, Tapi seberapa maju dan berkembangnya pola pikir untuk bisa membuka lapangan kerja dan bermanfaat bagi banyak orang banyak.

Karena, kata Boby, dibalik usaha kecil, tersimpan kisah hebat perjuangan dan suksesnya Serka S Mega Untoro, owner “Kelapa Muda Jelly dan Raja Teh Solo” Sebuah usaha UMKM yang berhasil meraih kesuksesan dengan tekad dan semangat pantang menyerah.

“Bapak Serka S Mega Untoro adalah pemilik usaha Kelapa Muda Jelly dan Raja Teh Solo, tidak pernah menyangka bahwa usaha kecilnya akan menjadi bintang di tengah deretan bisnis minuman sejuk. Semua dari nol, hanya dengan ide segelas teh yang begitu sederhana. Namun, keberanian untuk mewujudkan impian membawah perubahan besar bagi dirinya,” ujar Boby.

Kata Boby, perjalanan usaha Serka S Mega Untoro tidak selalu mulus selalu menghadapi pasang surut, seperti saat menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat atau ketika Covid-19 (Pandemi) melanda.

Namun, ia tidak pernah menyerah untuk menciptakan ide-ide yang bisa meningkatkan imun tubuh saat Pandemi. “Dengan memanfaatkan kelapa muda sebagai bahan utamanya, dan dicampur dengan rempah-rempah yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Kesulitan dihadapinya sebagai peluang untuk berkembang, mengadaptasi dan menciptakan inovasi baru,” ujarnya.

Boby menambahkan, kisah inspiratif Kelapa Muda Jelly dan Raja Teh Solo adalah bukti bahwa kesuksesan bisa diraih dari usaha kecil. Dengan Tekad, kreativitas, dan semangat pantang menyerah, setiap UMKM memiliki potensi besar untuk tumbuh dan bersinar.

“Bapak Serka S Mega Untoro dan Kelapa Muda Jelly serta Raja Teh Solo bukan hanya sekadar penjual minuman, tetapi juga inspirasi bagi mereka yang bermimpi besar dari usaha kecil mereka sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *