Sidang Perdana Guru Honorer di Konawe Selatan, Aksi Solidaritas Ribuan Massa Padati PN Andoolo

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sidang perdana Terdakwa Supriyani, guru honorer di SDN 4 Baito Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam perkara dugaan pemukulan siswanya di Pengadilan Negeri (PN) Andoolo dipadati ribuan guru, masyarakat dan sejumlah lembaga organisasi masyarakat (Ormas), pada Kamis (24/10/2024).

Gerakan tersebut merupakan aksi solidaritas terhadap Terdakwa Supriyani dalam menjalani sidang perdananya.

Sebelum ke PN Andoolo, diketahui massa aksi berkumpul di depan Kantor Bupati Konawe Selatan, selanjutnya bergerak bersama menuju PN Andoolo.

Asrapin, salah satu guru asal Kabupaten Konawe Selatan dalam orasinya menyampaikan, bahwa gerakan hari ini merupakan aksi damai sebagai bentuk solidaritas terhadap Supriyani yang diduga dikriminalisasi.

“Hari ini kita berkumpul untuk mendukung Supriyani dan meruapakan aksi damai. Untuk itu jangan ada gerakan tambahan dan harus tertib,” kata Asrapin dalam orasinya.

Untuk diketahui, hingga berita ini dinaikkan ribuan massa aksi solidaritas untuk Terdakwa Supriyani masih memadati Pengadilan Negeri Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *