DPRD Kota Kendari Gelar Reses, Samsuddin Rahim Serap Aspirasi Warga Wua-Wua & Kadia, Saharuddin di Puuwatu

Oyisultra.com, KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar reses masa sidang I tahun sidang 2024-2025.

Anggota DPRD Kota Kendari, H. Samsuddin Rahim memilih menyerap aspirasi warga di Kecamatan Wua-Wua dan Kadia, pada Kamis (24/10/2024). Sedangkan Saharuddin, menggelar kegiatan reses perdana di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, pada Rabu (23/10/2024).

Berdasarkan hasil reses di Kecamatan Wua-Wua, Anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) V ini mengaku banyak mendapatkan aspirasi dari masyarakat.

Beberapa keluhan warga yang disampaikan, mulai dari persoalan jalan, drainase, lampu jalan hingga sumur bor.

Salah seorang warga Kecamatan Wua-Wua, Jabir mengungkapkan, kebutuhan terkait pembangunan drainase. Karena di wilayah Kecamatan Wua-Wua sering terjadi banjir akibat tidak adanya saluran air.

“Karena hujan sedikit pasti terendam air. Mungkin diakibatkan tidak ada saluran drainase untuk menyerap air hujan ke saluran pembuangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jabir berharap kepada anggota DPRD Kota Kendari di dapil V ini agar menjadi atensi serius untuk disampaikan kepada pemerintah kota (Pemkot) Kendari.

Ditempat yang sama, warga Kecamatan Kadia, Hasman menuturkan, wilayahnya kerap kesulitan air di setiap musim kemarau untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Kami meminta bantuan sumur bor. Apalagi setiap musim kemarau kami sangat kesulitan mendapatkan air,” ujarnya.

Warga Kecamatan Wua-Wua dan Kadia saat menghadiri kegiatan reses yang dilaksanakan, H Samsuddin Rahim

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Kendari, H. Samsuddin Rahim siap menampung semua aspirasi warga dan akan memperjuangkannya baik ditingkat DPRD maupun Pemerintah Kota.

“Alhamdulillah hari ini telah selesai melaksanakan reses pertama dan banyak aspirasi dan harapan masyarakat yang dititipkan kepada saya. Insyaallah semua aspirasi yang masuk akan ditindaklajuti satu persatu,” ucap H. Samsuddin Rahim saat ditemui awak media ini usai melaksanakan reses, pada Kamis 24 Oktober 2024.

Dari aspirasi masyarakat, Samsuddin menyebut, banyak warga Wua-Wua meminta bantuan pembangunan fisik untuk pembuatan drainase dan perbaikan jalan, serta bantuan sumur bor dan bedah rumah.

Kemudian, warga di Kecamatan Kadia mengusulkan pemasangan lampu jalan, dan drainase karena ketika di musim hujan sering terjadi banjir. Selain itu, pembangunan jalan hingga lampu jalan.

“Banyak aduan masyarakat kepada saya. Nanti semua aspirasi ini kami akan usulkan ke Pemerintah Kota Kendari untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat kecamatan Wua-Wua dan Kecamatan Kadia bisa merasakaan manfaat dari setiap program dan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Kendari.

“Jadi reses ini sebagai silaturahmi kepada masyarakat dan mudah-mudahan setiap kebijakan yang dikeluarkan bisa dirasakan manfaatnya,” tuturnya.

Anggota DPRD Kota Kendari, Saharuddin saat menggelar kegiatan reses perdana di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Rabu (23/10/2024)

Ketua PAN Kota Kendari ini mengatakan, semua usulan warga akan dievaluasi karena yang paling utama mengenai infrastruktur yang mencakup pembangunan fisik jalan dan drainase. Tetapi juga sebagai aspek lain yang mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Infrastuktur adalah prioritas utama. Tidak hanya pembangunan fisik tetapi juga sektor lain yang menjadi fokus pembangunan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, usulan warga tahun ini sudah akan dikerjakan. Sementara yang diusulkan warga pada reses ini akan segera dikunjungi, apakah usulan tersebut sesuai atau tidak.

“Kami akan turun langsung dilapangan untuk melihat beberapa usulan warga terkait keluhan mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Kendari, Saharuddin, saat menggelar Reses yang dihadiri oleh puluhan warga tersebut, juga banyak menerima berbagai keluhan dan usulan warga terkait pembangunan infrastruktur, dan kebersihan lingkungan.

Sejumlah warga menyampaikan keluhan mengenai kondisi air bersih, dan jalan yang rusak yang menyebabkan banyak masyarakat sering mengalami kecelakaan.

Dalam kesempatan tersebut, Saharuddin berjanji akan membawa setiap aspirasi yang disampaikan warga ke dalam rapat DPRD untuk dibahas lebih lanjut.

“Kegiatan reses ini menjadi momen penting bagi kami sebagai wakil rakyat untuk mendengarkan langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di tingkat legislatif,” ujar Saharuddin. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *