Jelang Pilwalkot Kendari 2024, Rajab Jinik Imbau Masyarakat Jaga Siskamtibmas Tetap Kondusif

Oyisultra.com, KENDARI – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 akan dilaksanakan di 27 November 2024 mendatang.

Merespons hal tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, La Ode Muhammad Rajab Jinik mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Kendari untuk senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) di wilayah masing-masing agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilwali Kendari.

“Kami selaku unsur perwakilan masyarakat di legislatif, mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari untuk bersama-sama menjaga situasi dan suasana kondusif, yang selama ini sudah terpelihara jelang Pilwali Kendari pada November 2024 mendatang,” kata LM. Rajab Jinik saat ditemui di DPRD Kota Kendari, pada Senin 21 Oktober 2024.

Rajab Jinik saat menyerap aspirasi warga

Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari ini menekankan pentingnya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini dilakukan dengan penuh kedamaian, persatuan, dan kesatuan tanpa adanya gangguan yang dapat memecah belah masyarakat.

“Pemilihan kepala daerah atau wali kota tahun 2024 ini merupakan momen penting bagi kita semua. Mari kita laksanakan dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat,” ujar LM Rajab Jinik.

Politisi Partai Golkar ini mengingatkan masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks dan ujaran kebencian yang seringkali muncul menjelang Pemilu.

Lebih lanjut, menurut Ketua KONI Kota Kendari ini menjelaskan, peredaran informasi palsu dapat merusak kerukunan dan stabilitas sosial, sehingga sangat penting bagi masyarakat untuk bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi.

“Jangan mudah terpengaruh berita bohong dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat. Pilwali ini harus kita jadikan sebagai ajang untuk memperkuat persaudaraan, bukan untuk menciptakan permusuhan,” pesan LM Rajab Jinik.

Rajab Jinik saat melaksanakan kunjungan lapangan

Rajab Jinik yang sudah dua periode jadi anggota DPRD Kota Kendari ini mengimbau masyarakat untuk bersinergi dengan aparat keamanan, khususnya TNI/Polri dalam menjaga ketertiban selama masa pemilihan.

Anggota DPRD Kota Kendari Dapil Kambu-Baruga ini berharap kolaborasi yang baik antara masyarakat dan pihak berwenang dapat memastikan Pilkada di Kota Kendari berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk bekerja sama dengan pihak keamanan TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas. Dengan begitu, kita bisa memastikan bahwa Pilwali tahun 2024 akan berlangsung aman, damai, dan lancar,” imbaunya.

Ia meminta kepada masyarakat berperan aktif dalam mengawasi selain pengawasan dari Bawaslu agar setiap tahapan pelaksanaan Piwali Kendari di Kota Kendari bisa berjalan jujur dan adil.

Kemudian menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari yang mempunyai hak pilih nanti untuk bisa menggunakan hak pilihnya dalam pelaksaanaan Pilwali Kendari 2024 mendatang.

“Kami mengingatkan agar para pendukung dan pemilih para kandidat bakal calon kepala daerah, untuk selalu menjaga keamanan serta ketertiban, demi terciptannya Pilkada di Kota Kendari 2024 yang konsudif, aman dan lancar,” pungkas LM Rajab Jinik. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *