KPU Konawe Selatan Tingkatkan Partisipasi Pemilih Melalui Kirab Pilkada 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan serah terima bendera Kirab Pilkada tahun 2024, bertempat di halaman Kantor KPU Konsel, Kamis (10/10/2024).

Hal ini berdasarkan Surat Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tentang pelaksanaan Kirab Pilkada 2024 dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Ketua KPU Konawe Selatan, Eko Hasmawan Baso menyampaikan, tujuan Kirab Pilkada 2024 untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam mengenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, serta calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan di pilih pada 27 November 2024 mendatang.

“Ini penting untuk kita sampaikan sebagai upaya KPU dalam meningkatkan partisipasi dan pendidikan pemilih di masyarakat Konawe Selatan,” ujar Eko Hasmawan Baso.

Rangkaian kirab ini, kata Eko, dimulai dari Kabupaten Kolak Utara, Kolaka, Bombana dan terakhir di Kabupaten Konawe Selatan.

“Pelaksanaan Kirab Pilkada ini akan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2024, dan selanjutnya akan diserahkan di KPU Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai titik akhir dari perjalanan Kirap ini,” kata Eko.

Selain itu, tambah Eko, KPU Konawe Selatan telah menetapkan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan dan telah memasuki masa kampanye yang akan berakhir pada 23 November nanti.

“Semoga kegiatan Ini mendapat ridho dalam menjalankan setiap tugas dan selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran. Karna kurang lebih 50 hari lagi untuk menuju ke sana,” tambah Eko.

Untuk diketahui, rute Kirab Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Konawe Selatan.

Hari pertama, dari Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Benua, Angata, Mowila, Landono dan Ranomeeto.

Hari kedua, Kecamatan Tinanggea, Palangga Selatan, Lainea, Kolono, Moramo dan Moramo Utara.

Hari ketiga, Kecamatan Palangga, Laeya, Wolasi dan Konda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *