Kampanye Blusukan Tiga Pasar di Kota Kendari, Pedagang: ASR Sosok Pemimpin Merakyat dan Bijaksana

Oyisultra.com, KENDARI – Andi Sumangerukka (ASR), calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 melakukan kampanye blusukan di tiga pasar Kota Kendari, pada Jumat (4/10/2024) pagi.

Pertama dilakukan di Pasar Pelelangan Ikan Sodohoa, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat. Kemudian, melanjutkan blusukan ke pasar Sentral Kota Lama dan terakhir di Pasar Basah Mandonga.

Kunjungan ASR ke ketiga pasar ini merupakan bentuk silaturahmi kepada para pedagang pasar. Kedatangannya bersama rombongan disambut meriah oleh para pedagang dan warga yang berdatangan. Banyak yang meminta foto bersama calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka, dan sorakan dukungan menggema di pasar.

“ASR Gubernur ku, Nomor 2 Pilihanku,” seruan para pedagang.

Salah satu pedagang pasar, Arifin, menilai bahwa ASR merupakan sosok pemimpin yang merakyat. Ia mengungkapkan bahwa kecintaannya terhadap ASR berasal dari nomor urut 2 yang digunakan oleh pasangan calon tersebut.

“Beliau orangnya merakyat, dan saya juga orang Sulawesi. Jadi nomor 2 saya pilih. Setiap Pilpres nomor 2 saya pilih. Sampai sekarang siapapun yang memakai nomor 2 saya dukung. Seperti ASR dan Hugua menggunakan nomor urut 2 jadi saya dukung. Mulai dari Pilpres Jokowi Prabowo, pokoknya tetap nomor 2,” tutur Arifin.

Pedagang sayur Fifiana, warga Gunung Jati, juga mengungkapkan alasannya mendukung ASR. Ia menilai ASR sebagai sosok yang bijaksana.

“Dia itu sosok orang yang bijaksana. Saya mendukung ASR, dan ASR pasti bisa menang,” ucapnya.

Seorang pengunjung pasar, Suhari, juga menyampaikan bahwa ASR merupakan pemimpin yang merakyat dan peduli kepada masyarakat kecil.

“Beliau merakyat sekali, dan juga peduli dengan masyarakat kecil. Tidak pilih merek orangnya,” ucap Suhari.

Kunjungan ASR-Hugua ke pasar tradisional di Kendari menunjukkan bahwa mereka berusaha untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Dukungan yang diberikan oleh para pedagang pasar menunjukkan bahwa ASR dianggap sebagai sosok yang merakyat dan peduli dengan kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *