Tingkatkan Pengawasan Partisipatif Pilkada 2024, Bawaslu Kota Kendari Gandeng Media Massa

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Bawaslu Kota Kendari menggelar kegiatan Pengawasan Partisipatif Media Massa pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Tahun 2024.

Kegiatan yang diikuti ratusan awak media dengan menghadirkan narasumber dari internal Bawaslu, akademisi dan pemantau pemilu ini dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin SH MH, bertempat di salah satu Hotel Kota Kendari, Rabu (25/9/2024).

Saat membuka kegiatan, Ketua Bawaslu Kota Kendari Sahinuddin mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan pengawasan jalannya masa kampanye pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024, yang dimulai hari ini Rabu, 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Dalam melaksanakan pengawasan tahapan kampanye, kata Sahinuddin, pihaknya bersama seluruh jajaran memfokuskan di seluruh wilayah Kota Kendari.

Oleh karena itu, lanjutnya, Bawaslu Kota Kendari akan melaksanakan kegiatan pengawasan partisipatif dengan berbagai segmen. Pertama segmen media massa yang dilaksanakan hari ini.

“Dilanjutkan besok, Kamis (26/9) segmen perempuan, kemudian segmen siswa-siswi tingkat SMA/SMK, serta segmen mahasiswa dan kepemudaan,” kata Sahinuddin saat membuka kegiatan.

Ia berharap, dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tahun 2024 ini dapat diminimalisir pelanggaran dengan pencegahan yang maksimal dari semua sektor atau stakeholder.

“Kita berharap mudah-mudahan pelanggaran-pelangganan dapat diminimalisir dengan upaya pencegahan yang maksimal dari kita semua diberbagai sektor. Tanggung jawab suksesnya pemilihan kepala daerah itu adalah menjadi tanggung jawab semua pihak, tidak terkecuali yang memegang peran sentral seperti media massa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *