45 Bintara Senior Polda Sultra Lulus Pendidikan Perwira

Oyisultra.com, KENDARI – Wakapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana SH MH pimpin pelaksanaan sidang penetapan kelulusan tingkat panitia daerah Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira di Polda Sultra tahun 2024.

Sidang kelulusan dilaksanakan di Aula Dachara Polda Sultra, Jumat 13 September 2024. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Arief Fitrianto SH SIK MM, pejabat utama Polda Sultra, pengawas internal beserta panitia.

Dari jumlah peserta yang tersisa sebanyak 86 orang bintara senior berpangkat Aipda hingga Aiptu yang mendaftar Seleksi PAG, setelah melewati rangkaian seleksi diantaranya persyaratan administrasi, psikologi, kesamaptaan jasmani hingga akademik, 45 orang dinyatakan lulus terpilih dengan rincian kuota Mabes Polri 10 orang, kuota Kapolda 2 orang dan reguler sebanyak 33 orang.

Seleksi PAG bertujuan untuk untuk menilai kesiapan, kompetensi dan potensi anggota Polri dalam mengemban tanggung jawab yang lebih tinggi di jenjang kepemimpinan.

“Sebagai calon perwira, jaga selalu integritas, junjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan profesionalisme untuk Polri yang presisi,” ungkap Wakapolda Brigjen Amur Chandra Juli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *