Abdul Rasak-Afdhal Siapkan Kendari Sebagai Kota Hijau dan Healing

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Abdul Rasak dan Afdhal berkomitmen menjadikan Kendari sebagai kota yang lebih hijau, spiritual, dan cerdas. Mereka yakin konsep ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh warga.

Rasak menjelaskan, visi mereka meliputi tiga pilar utama: Green City, Spiritual City, dan Smart City. Sebagai Kota Hijau, Kendari akan diperkaya dengan ruang-ruang hijau yang menenangkan.

“Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman tinggal di Kendari. Dengan memperbanyak area hijau, kita juga dapat menanggulangi banjir yang kerap terjadi,” ujar Rasak.

Rasak mengakui, lonjakan penduduk akibat urbanisasi telah mengubah kontur dan lanskap kota, membuatnya rawan banjir. Karena itu, ia menegaskan perlunya pemerintah yang paham tata kelola kota secara holistik, termasuk memperbaiki sistem drainase yang selama ini menjadi masalah utama.

Sementara itu, Afdhal menekankan pentingnya mewujudkan Kendari sebagai “kota healing” bagi para pekerja tambang. Menurutnya, Kendari berpotensi menjadi tempat istirahat dan penyegaran bagi mereka yang bekerja di sektor pertambangan.

“Kami ingin menciptakan lebih banyak titik-titik kuliner dan tempat bersantai, seperti di Gerbang Ranometo dan Bundaran Gubernur, yang bisa menjadi pusat aktivitas masyarakat,” jelas Afdal.

Dengan visi ini, Rasak dan Afdal berharap Kendari bisa menjadi kota yang lebih humanis, sehat, dan berkelanjutan bagi semua warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *