Jelang Pilkada 2024, Bupati Konawe Selatan Tekankan Netralitas ASN

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga menekankan netralitas seluruh pegawainya.

Hal tersebut ia sampaikan saat memimpin apel pagi, di halaman upacara Kantor Bupati Konsel, Senin (9/9/2024).

Selain itu, Bupati Konsel dua periode ini juga menekankan kedisiplinan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konsel.

“Jika sudah tidak sanggup menjalankan tugas dan ogah mendisiplinkan diri. Pejabat Eselon silahkan mundur dari Jabatannya, masih banyak yang menginginkan posisi tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, menghadapi tahun politik, meski putranya ikut kontestan maju sebagai calon Bupati Konsel pihaknya melarang keras ASN memihak salah satu calon. Sebab, ASN terikat aturan perundang-undangan. “Jika ada yang melanggar maka sanksi berat menanti,” pesannya.

Surunuddin mengimbau setiap ASN-nya agar biasakan menanamkan budaya malu pada setiap rutinitasnya, sehingga diharapkan bisa lebih meningkatkan kinerja, pelayanan dan kedisiplinan diri hingga organisasi.

“Terkait kedisiplinan, jika tidak mau dibina ya terpaksa dipermalukan dengan mengumumkan namanya satu persatu, khususnya pejabat Eselon pada saat apel pagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *