Lawan Kotak Kosong di Pilkada Mubar 2024, La Ode Darwin-Ali Basa Target Menang 90 Persen

Oyisultra.com, MUNA BARAT – Melawan kotak kosong pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) La Ode Darwin-Ali Basa menargetkan kemenangan di angka 90 persen.

“Target kemenangan kami itu 90 persen, hal itu berdasar hasil simulasi kemarin di survei terakhir bulan Juli dan Agustus dari Lembaga Survei Syaiful Mujani dengan 80,5 persen, kemudian kotak kosong 5,6 persen dan sisanya 14 persen belum menentukan pilihan,” kata Darwin saat ditemui di Kota Kendari, pada Senin (9/9/2024).

Menanggapi fenomena kampanye kotak kosong yang belakangan ini santer dibicarakan oleh publik, pihaknya hanya menanggapi santai. Menurutnya, itu bagian dari hak demokrasi dari setiap orang.

“Kalau soal kotak kosong, itu kan hak demokrasi yang berjalan. Kita tidak bisa melarang juga. Yang jelas kami sedang menyusun agenda yang positif yang tidak terkesan memprovokasi masyarakat agar nantinya pilkada ini bisa berjalan damai dan sejuk,” ujarnya.

Darwin menambahkan, ia dan pasangannya Ali Basa saat ini telah fokus menyusun strategi kemenangan termasuk akan memperjuangan visi misi dengan slogan ‘Liwu Mokesa’.

“Liwu Mokesa ini artinya bahwa Kampung Bagus, karena ke depannya Muna Barat ini akan menjadi daerah yang tumbuh, maju dan berkembang. Kami juga akan maksimalkan potensi pertanian, peternakan akan menjadi daerah yang lebih baik dari sekarang,” bebernya.

Darwin menyebut, Mubar telah mekar selama 10 tahun yang diharapkan daerah tersebut bisa bersaing dengan daerah lain yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan agenda kampanye yang akan di mulai sejak akhir bulan ini. Pihaknya akan fokus melakukan konsolidasi dipuluhan desa dan kelurahan yang ada di Mubar.

“Kampanye nanti akan dimulai 25 september dan kami akan terus melakukan konsolidasi di semua desa yang ada di Muna Barat. Di sana ada 81 desa dan 5 kelurahan. Semoga bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *