KPU Sulawesi Tenggara Resmi Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Empat Paslon Pilgub 2024

Oyisultra.com, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menerima hasil pemeriksaan kesehatan (Rikes) empat pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra pada Pilkada tahun 2024, bertempat di Aula Husni Kamil Manik (HKM) KPU Sultra, Senin (2/9/2024) malam.

Rikes ini diserahkan Ketua Tim Dokter RSUD Bahteramas Kendari, Haeril Aswar kepada Ketua KPU Sultra, Dr Asril.

Usai penyerahan, Haeril Aswar mengatakan, pada kesempatan kali ini pihaknya hanya bisa menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan untuk empat pasangan bakal calon (Bacalon) di Pilgub Sultra 2024.

“Kita baru menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur ada empat pasang,” kata Haeril.

Selanjutnya, untuk penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan calon bupati dan wakil bupati akan diserahkan pada Selasa, 3 September 2024.

“Untuk hasil pemeriksaan bupati dan wakil bupati sebelas kabupaten akan kami serahkan besok, Karena besok pagi baru akan kita plenokan, tadi baru selesai, karena ada keterlambatan tadi dua dari Paslon Butur, dan satu dari Wakatobi,” ungkapnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan kesehatan tersebut langsung diterima oleh pihak KPU Sultra. Dan terkait hasil pemeriksaan kesehatan, tim dokter RSUD Bahteramas tidak bisa dipublikasikan

“Terkait hasil, kami tidak bisa menyampaikan kepada wartawan. Itukan menyangkut rahasia masing-masing Paslon, soal kesimpulan dan penyampaiannya penetapan calon itu kewenangan KPU berdasarkan aturannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, empat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra tahun 2024, yakni LA-IDA, TNA-Ikhsab, ASR-Hugua dan Ruksamin-Sjafei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *