Cakada Wakatobi Haliana-Safia Wualo: Pemeriksaan Kesehatan tak Ada Kendala

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan bakal calon kepala daerah (Cakada) Kabupaten Wakatobi Haliana dan Safia Wualo mengaku tidak ada kendala ketika melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal ini diungkapkan saat konferensi pers dihadapan awak media, bertempat di RSUD Bahteramas Kendari, Sabtu (31/8/2024).

“Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar dan baik tanpa ada kendala apapun,” kata Haliana.

“Pemeriksaan yang agak lama itu di jantung, tapi alhamdulillah berjalan dengan lancar. Mohon doanya mudah-mudahan hasilnya nanti sangat baik,” harap Bupati Wakatobi ini.

Terkait pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Kendari, Haliana juga mengakui bahwa fasilitas kesehatan RSUD Wakatobi belum memadai.

“Kami di Wakatobi memang punya kendala untuk rumah sakit seperti dokter ahli baru beberapa. Di tambah lagi fasilitas pendukung rumah sakit yang belum memadai,” ungkapnya.

Kedepan, kata Haliana, banyak upaya yang akan dilakukan untuk melengkapi fasilitas antara lain berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan.

“Setiap tahun kami berkomunikasi dengan Kementrian Kesehatan terkait anggaran DAK, kita juga memberikan tunjangan kepada dokter. Guna menarik minat dokter ahli kami memberikan 50 juta untuk satu dokter ahli sebanyak 6 orang. Saat ini juga ada dokter umum yang kami sekolahkan sesuai rekomendasi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *