Tes Kesehatan Tuntas, Darwin-Ali Basa Siap Jalankan Program Mubar Sehat

Oyisultra.com, KENDARI – Pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat (Mubar) Laode Darwin dan Ali Basa tuntas menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut adalah salah satu tahapan awal dan syarat wajib bagi pasangan calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada 2024.

Usai menjalani pemeriksaan kesehatan, paslon La Ode Darwin-Ali Basa mengatakan, pemeriksaan kesehatan sebanyak 17 item diantaranya ortopedi, penyakit dalam, jantung, syaraf, mata, gigi, radiologi, narkoba, laboratorium dan CT Scan.

“Seluruh rangkaian untuk hari ini telah kami ikuti dari awal sampai akhir. Alhamdulillah hasilnya bagus semua, tersisa psikologi yang akan dilaksanakan besok (hari ini red),” ucapnya.

Darwin-Ali Basa berharap, mudah-mudahan ini menjadi awal yang bagus untuk mengikuti proses rangkaian Pilkada Mubar 2024.

“Insyaallah, semoga kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan,” ungkapnya.

Saat disinggung soal program kesehatan di Mubar, Darwin-Ali Basa mengatakan, akan memperbaiki fasilitas kesehatan di RSUD Mubar.

“Salah satu fokus saya adalah di sektor kesehatan. Ada program saya ‘Mubar Sehat’. Program ini fokus pengobatan gratis dan dokter keliling,” terangnya.

Paslon ini berupaya untuk memperbaiki fasilitas RSUD Mubar agar bisa menjadi rumah sakit yang berkualitas.

“Insyaallah, saya dan pak Ali Basa berkomitmen jika terpilih. Kedepannya tidak ada lagi calon kepala daerah untuk pilkada tahun 2029 menjalankan pemeriksaan kesehatan di tempat lain, difokuskan di RSUD Mubar,” pungkas La Ode Darwin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *