Diikuti 80 Siswa Gabungan, SMPN 53 Konawe Selatan Gelar Persami

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 53 Konawe Selatan (Konsel) mengadakan kegiatan Perkemahan Sabtu–Minggu (Persami). Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah selama dua hari, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Saat membuka perkemahan, Kepala Sekolah (KS) SMPN 53 Konsel, Mula Rakhman S.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan pengetahuan siswa-siswi tentang pendidikan kepramukaan.

Peserta kegiatan ini, lanjut Mula Rakhman, diikuti kurang lebih 80 peserta terdiri dari 6 regu dari SMPN 53 Konsel, dan 2 regu dari SDN 11 Angata yang aktif di bidang pramuka.

“Para siswa siswi dengan rasa sukarela mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu – Minggu (Persami) ini. Hal ini menjadi suatu kebanggaan pembina dan guru SMPN 53 Konsel dan SDN 11 Angata,” kata Mula Rakhman, Sabtu (31/8/2024).

Rakhman menjelaskan, selama kegiatan berlangsung para siswa-siswi diwajibkan mematuhi tata tertib yang ditetapkan. Kegiatan yang diadakan sangat seru dan juga akan dilaksanakan kompetisi atau lomba yel-yel dan pentas seni dari masing-masing regu.

“Semangat siswa siswi untuk menang sangat tinggi. Para siswa siswi menampilkan bakatnya dengan penuh semangat. Selain itu juga dilaksanakan salat berjamaah dan CandyLight Dinner (makan bersama),” jelas dia.

Berikut jadwal kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu

Sabtu (31/8) malam, pukul 19.30 WITA diadakan pembekalan materi kepramukaan dan penambahan pengetahuan tentang dasa dharma oleh Kislan S.Pd, dan di tutup pukul 24:00 WITA dengan pembakaran api unggun.

Minggu (1/9) pukul 04.00 WITA siswa peserta mengikuti Salat Subuh berjamaah lanjut makan pagi bersama. Pukul 07.00 senam pagi, juga akan diadakan Game Kompetisi meliputi, membuat tandu, ketangkasan semapure, pioneering serta tali temali.

“Semangat peserta yang kompak dan kreativitas siswa siswi itulah yang menjadi dorongan. Kegiatan akan berakhir pukul 16.00 WITA,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *