Makna Tagline ‘Setarakan’ Bagi Irham-Wahyu di Pilkada Konsel 2024

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, Irham Kalenggo-Wahyu Ade Pratama Imran pada Pilkada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengusung tagline ‘Setarakan’ Sehat, Cerdas, Sejahtera Konawe Selatan.

Pada konferensi persnya di KPU Konsel usai mendaftar, Kamis (29/8/2024), Bakal Calon Bupati Konsel, Irham Kalenggo mengatakan tagline ‘Setarakan’ diusung sebagai konsep sehat, cerdas dan sejahtera Konawe Selatan.

Dalam terminologi bahasa, kata Irham, artinya setara itu sama. “Baik kami Insyaallah kalau kita diamanahkan maka tidak ada perbedaan. Semua sama, tidak ada statusnya tinggi, kita semua sama,” ungkap Irham didampingi Bakal Calon Wakil Bupati, Wahyu Ade Pratama Imran.

Kata dia, tagline tersebut diimplementasikan dalam sebuah program. “Program kami ini implementasikan dalam bidang kesehatan secara gratis. Seluruh lapisan masyarakat dalam bidang pendidikan, seluruh adik-adik mahasiswa kami bebaskan SPP dan UKT bagi pelajar, SD, SMP kita adakan pakaian gratis. Bagi hafiz Quran kita sekolahkan sampai dimana jenjang pendidikan yang diinginkan,” jelas Irham.

Begitu juga, lanjut dia, honor-honor kepala desa. “Kita naikan honor kepala desa bersama perangkatnya, BPD dan aparatnya,” kata Irham.

Di sektor pertanian, kata Ketua DPD II Partai Golkar ini, akan memberikan pupuk murah, dan membantu memberikan subsidi pupuk kepada masyarakat.

“Di sektor perikanan, memastikan alat tangkap nelayan dan petani rumput tersedia bibit gratis dan alsintan gratis. Itulah yang dikemas dalam konteks setara,” ujar Irham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *