Berkas Pendaftaran Empat Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan 2024 Dinyatakan Lengkap

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima berkas pendaftaran empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati, yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Plt Ketua KPU Konsel, Eko Hasmawan Baso mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen syarat pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) keempat Paslon dinyatakan lengkap.

Empat bapaslon yang dimaksud yakni, pasangan Adi Jaya Putra – James, Herman Pambahako – Heryanto, Radan Algindo Nur Alam – Rasyid, dan pasangan Irham Kalenggo – Wahyu Ade Pratama Imran.

“Semua dokumen syarat calon dan syarat pencalonan pendaftaran bapaslon sudah diperiksa dengan menggunakan aplikasi Silon oleh Kasubag Teknis KPU, dan Alhamdulillah ketiga Paslon yang mendaftar di hari terakhir telah dinyatakan lengkap,” terang Eko sapaan akrabnya saat menggelar konferensi pers usai menerima pendaftar terakhir Paslon Irham Kalenggo – Wahyu Ade Pratama Imran, Kamis (29/8/2024).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu juga menuturkan, bahwa KPU telah memberikan pelayanan dan perlakuan sama kepada seluruh bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Mulai penyambutan Paslon, penyerahan dokumen syarat pendaftaran, penyerahan dokumen tanda terima dan pidato Paslon dilakukan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh KPU,” tutur mantan Ketua Badko HMI itu.

Diketahui, usai dinyatakan dokumen lengkap, keempat Paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Bahteramas kepada petugas kesehatan yang telah ditunjuk oleh Direktur RS Bahteramas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *