Yudhianto-Nirna Lachmuddin Resmi Diusung Partai Gerindra di Pilwali Kota Kendari 2024

Oyisultra.com, KENDARI – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi memberikan dukungan penuh kepada bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika Anton Timbang, SH dan Hj Nirna Lachmuddin S.Pd.

Dukungan dari partai besutan Presiden RI terpilih H. Prabowo Subianto tersebut ditandai dengan penyerahan Formulir Model B Persetujuan Parpol KWK kepada Bakal Calon Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang, SH di Jakarta, pada Jumat (23/8/2024).

Sebelumnya, Yudhi-Nirna telah mendapat rekomendasi dari Partai PDI Perjuangan dan menyusul Partai Gerindra kemudian PKB juga akan segera menyusul ditangan Yudhi-Nirna.

Berkoalisinya tiga partai “raksasa” ini membuat bapaslon Yudhi-Nirna optimis memenangkan pertarungan politik di Pilwali Kendari yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita semua tahu kekuatan mesin politik PDIP Gerindra dan PKB. Ditambah kekuatan relawan, tentu kami optimis memenangkan pertarungan politik ini,” kata Yudhi sapaan akrab balon Wali Kota Kendari.

Menurut Yudhi, untuk menambah daya dobrak di lapangan, dirinya juga dalam waktu dekat akan menerima Formulir Model B. Persetujuan Parpol KWK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Dukungan PKB akan membantu kami untuk mendongkrak elektoral dan menjadi kekuatan yang akan mengantarkan kami (Yudhi – Nirna) menjadi pemenang di Pilwali Kendari,” pungkas Yudhi.

Sebelumnya, Pengamat Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf mengatakan Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj Nirna Lachmuddin punya kans memenangkan Pilwali mengingat keduanya merupakan kader terbaik dan tokoh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Anton Timbang misalnya, ia merupakan salah satu kader terbaik yang dimilik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan saat ini duduk di DPRD Provinsi Sultra.

Sementara, Hj Nirna Lachmuddin juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan juga tidak lain istri dari H. Ishak Ismail Ketua DPC PDIP Kota Kendari.

“Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Kalau kita lihat dari sisi kontestasi ini hal biasa sebagai sebuah strategi untuk menguatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada. Ini pasangan yang ideal dan berpotensi memenangkan Pilwali Kota Kendari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *