Atlet Domino PWI Sultra Sumbang Medali Perak di Porwanas XIV Banjarmasin

Oyisultra.com, KALIMANTAN SELATAN – Pasangan atlet domino Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIV di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang digelar pada 19 hingga 25 Agustus 2024.

Tampil berpasangan, Mahdar Tayong dan Hasrul Tamrin berhasil meraih medali perak pada kategori Domino Berpasangan Tertutup. Pada laga final, keduanya melawan perwakilan dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor akhir 7-8, keunggulan pihak lawan.

Sebelum memasuki final, atlet PWI Sultra pada babak semifinal berhasil mengalahkan pasangan dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada babak delapan besar. Derbi Sulawesi itu dimenangkan atlet Sultra.

Meskipun terbilang baru memainkan pertandingan kategori Domino Berpasangan Tertutup ini, namun keduanya berhasil tampil gemilang sejak dibabak penyisihan dengan akumulasi poin akhir dari tiga game langsung yaitu 24 poin. Dinyatakan sebagai juara grup mengalahkan Provinsi Bengkulu, Aceh dan Yogyakarta (DIY).

Cabang olahraga domino di Porwanas ke XIV Kalimantan Selatan mempertandingkan empat kategori, yaitu Berdikari Terbuka, Berdikari Tertutup, Berpasangan Terbuka dan Berpasangan Tertutup dimulai pada tanggal 22 – 24 Agustus 2024 di Aula Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua PWI Sultra, Sarjono sangat mengapresiasi perolehan medali perak cabor Domino Porwanas 2024 Banjarmasin.

“Medali Perak yang dipersembahkan Mahdar Tayyong dan Hasrul Tamrin adalah torehan sejarah karena medali perak pertama sejak keikutsertaan Sultra di ajang Porwanas,” ungkap Sarjono, Minggu (25/8/2024).

“Porwanas sebelumnya PWI Sultra meraih medali Perunggu dari cabor Bulu Tangkis dan Futsal,” sambungnya.

Wartawan senior yang akrab disapa Kopral Jono ini mengatakan, pada Porwanas tahun ini PWI Sultra mengutus beberapa perwakilan cabang olahraga, meskipun cabor lain gagal mempersembahkan medali namun para pemain telah berjuang maksimal di lapangan.

“Terima kasih kepada atlet, pelatih, dan segenap official serta semua pihak yang telah memberi dukungan kepada Tim Porwanas Sultra,” kata Ketua PWI Sultra Sarjono.

Capaian Porwanas 2024 menjadi pelajaran penting untuk mempersiapkan diri menghadapi event olahraga kalangan pers PWI yang digelar setiap dua tahun.

Sementara itu, Hasrul atas pencapaian ini, mengucapkan sukur alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kepesertaan bersama tim, terutama kepada Ketua dan pengurus PWI Sultra, SIWO PWI Sultra, dan seluruh doa teman-teman lain.

“Alhamdulillah, ini rezeki dari Allah. Tidak disangka kami bisa meraih medali perak untuk Sulawesi Tenggara, karena jujur ini baru pertama kali main domino dengan sistem tertutup ini. Ternyata ini permainan khas daerah sini (Kalimantan Selatan,red). Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami dan tim,” ucapnya.

Dia berharap agar turnamen Domino ini bisa terus dipertandingkan di ajang Porwanas, karena olahraga ini menjadi wadah yang betul-betul menjalin tali silaturahmi diantara wartawan seluruh Indonesia.

“Mudah-mudahan pada event berikutnya kami bisa mempersembahkan yang lebih baik lagi dari ini,” harap Hasrul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *