Porwanas XIV Banjarmasin, Tim Futsal PWI Sultra Siap Runtuhkan Juara Bertahan

Oyisultra.com, BANJARMASIN – Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersiap memulai laga perdana diajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Banjarmasin, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Berdasarkan hasil technical meeting, Tim Futsal PWI Sultra yang dikaptengi Haerun, berada di Grup E bersama juara bertahan Kalimantan Tengah dan Jawa Timur.

Bentrok awal mempertemukan Tim Futsal PWI Sultra melawan PWI Kalteng, pada Kamis 22 Agustus 2024 pukul 11.00 Wita di Lapangan Futsal Paman Birin, Banjarmasin.

Pada pertandingan nanti, permainan diprediksi akan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama memiliki amunisi yang sedang dalam kondisi on-fire.

Apalagi PWI Sultra bertekad misi balas dendam seusai dikalahkan PWI Kalteng saat babak semifinal di Porwanas XIII Malang, Jawa Timur.

“Tentu setiap orang saat ini memiliki rasa percaya. Dan jujur saja, untuk sekarang saya tidak benar-benar mengetahui kekuatan tim mereka. Tapi, kami akan waspada dan akan berjuang untuk lolos,” ujar Herman, pelatih Futsal PWI Sultra, Rabu (21/8/2024).

“Ya kami kerap membicarakan soal lawan dengan tim, tetapi jika kami bermain dengan cara kami, tentu kami bisa meraih hasil bagus. Kami ingin menang dan tetap menjaga asa,” sambung wartawan senior ini.

Tim PWI Sultra membutuhkan poin jika ingin masuk ke delapan besar. Sesuai aturan, lima juara grup lolos otomatis.

Kemudian tiga tim terbaik akan diambil, untuk mencukupi 8 tim ke fase perempat final. Haerun, sebagai anchor atau pemain bertahan menegaskan, bahwa laga kali ini rekan-rekannya siap tempur.

Dia pun menilai, pemain futsal PWI Sultra harus menunjukan performa terbaiknya jika ingin menang melawan tim Kalimantan Tengah. “Tak ada yang mustahil dalam futsal selama kesempatan masih ada. Sejarah banyak mencatat demikian,” ujar pemain bernomor punggung enam ini.

Haerun juga menegaskan bahwa timnya harus bermain dengan ketenangan dan kesabaran, hal itu karena status Kalteng sebagai juara bertahan Porwanas.

“Saat ini kami fokus pada pertandingan pertama. Kami tidak boleh bingung, kami harus berikan performa terbaik. Kami juga harus rendah hati untuk berbuat lebih banyak di pertandingan nanti,” pungkas Haerun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *