Sekda Asrun Lio Resmi Lepas Atlet PWI Sultra untuk Berlaga di Porwanas Banjarmasin

Oyisultra.com, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs Asrun Lio M.Hum Ph.D secara resmi melepas 20 Atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan digelar pada 19 hingga 26 Agustus 2024 mendatang.

Sekda Sultra, Asrun Lio menyampaikan Porwanas ke XIV yang akan digelar di Kota Banjarmasin menjadi ajang yang dinantikan oleh para wartawan seluruh Indonesia, termasuk kontingen dari Sultra.

Sekda juga menyampaikan harapan besar agar kontingen PWI Sultra dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi terbaik.

“Saya yakin, dengan semangat juang yang tinggi, para atlet wartawan kita mampu bersaing dengan kontingen dari provinsi lain,” ujar Sekda Sultra, Asrun Lio, Jumat (16/8/2024).

Atlet PWI Sultra saat mendengarkan pengarahan Sekda Asrun Lio

Lebih lanjut, Asrun Lio mengatakan, Porwanas bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar wartawan seluruh Indonesia.

“Saya berharap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kerja sama yang baik dengan wartawan dari daerah lain,” harapnya.

Menurutnya, selain berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, Porwanas juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang jurnalistik.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra Sarjono S. Sos M.Ap mengatakan, pada event Porwanas 2024 ini pihaknya mengikuti beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan yakni cabang olahraga Futsal, Biliar, Catur, Domino, Tenis Meja dan E-sport.

“Untuk jumlah kontingen Porwanas Sultra terdiri dari 20 orang atlet dan 8 orang official 8, totalnya 28 orang,” sebut Sarjono.

Sarjono juga mengatakan, bahwa untuk pemberangkatan Tim Porwanas PWI Sultra pada Senin, 19 Agustus 2024.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini turut mendampingi Sekda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, La Ode Daerah Hidayat, Kepala Biro Pemerintahan Setda, Muliadi dan Ketua PWI Sultra, Sarjono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *