Dorong Peningkatan Prestasi Personel, Kapolda Sultra Kukuhkan Komite Olahraga Polri

Oyisultra.com, KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Dwi Irianto, secara resmi mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Polri di lingkungan Polda Sultra. Pengukuhan ini dilaksanakan dalam rangka Rakernis Biro SDM Polda Sultra dan merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pembinaan Jasmani di Lingkungan Polri.

Acara pengukuhan yang berlangsung pada Rabu (7/8/2024) ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Asrun Lio, Wakapolda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, perwakilan Ketua KONI Sultra, serta para pejabat utama Polda Sultra.

Komite Olahraga Polri merupakan organisasi non-struktural yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Polri melalui pembinaan olahraga kepolisian dan olahraga prestasi. Dengan adanya komite ini, diharapkan Polri dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan olahraga nasional maupun internasional.

“Saya berharap dengan terbentuknya komite ini, Polda Sultra dapat meningkatkan prestasi dan kontribusinya di bidang olahraga,” ungkap Kapolda Sultra Irjen Dwi Irianto.

Ia optimistis dengan adanya komite ini, akan semakin banyak atlet-atlet berprestasi yang lahir dari lingkungan Polri.

Selain pengukuhan komite, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polri yang berhasil meraih prestasi dalam turnamen Kapolri Cup. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan semangat juang para personel Polri dalam bidang olahraga.

Dengan dibentuknya Komite Olahraga Polri ini, diharapkan Polri dapat menjadi salah satu pilar penting dalam pengembangan olahraga di Indonesia. Selain itu, kegiatan olahraga juga dapat menjadi sarana untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan antar personel Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *