Pilkada Konsel 2024, Partai Golkar Resmi Usung Pasangan Irham Kalenggo – Wahyu Ade Pratama Imran

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Irham Kalenggo S.Sos M.Si – H Wahyu Ade Pratama Imran SH resmi menerima Surat Keputusan Model B Persetuan Parpol KWK dari DPP Partai Golkar untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang.

Surat keputusan (SK) usungan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar, Muhidin kepada Irham Kalenggo dan Wahyu Ade Pratama Imran bersama Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Heri Asiku dan Pengurus DPD II Partai Golkar Konawe Selatan di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Saat dikonfirmasi, Irham Kalenggo mengaku bersyukur dan mengapresiasi DPP Partai Golkar yang mempercayakan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Konsel tahun 2024 melalui Partai Golkar.

“Alhamdulillah kami bersama Wahyu Ade Pratama Imran dipercayakan dan mendapat restu dari DPP untuk maju di Pilkada Konsel tahun 2024 melalui Partai Golkar,” ujar Irham Kalenggo saat dikonfirmasi via telepon.

Ketua DPRD Konsel ini mengaku masih ada peluang untuk mendapat tambahan dukungan dari partai politik lain. Namun, setelah mendapatkan restu DPP Partai Golkar saat ini dirinya fokus untuk melakukan sosialisasi.

“Masih ada peluang untuk tambahan dukungan partai politik. Tapi saat ini bersama Wahyu Ade Pratama Imran kami fokus untuk melakukan sosialisasi,” ujar Irham.

Irham sendiri tercatat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar di Kabupaten Konawe Selatan.

Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019-2024 Partai Golkar di bawah kendali Irham Kalenggo, berhasil mendudukan 6 kadernya di DPRD Konsel yang menjadikan kursi Ketua DPRD di ketuainya.

Sementara pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu, Partai Golkar berhasil meraup 9 kursi dewan di Kabupaten Konawe Selatan, dan kembali menelurkan pucuk pimpinan di DPRD Konawe Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *