Kakanwil Kemenkumham Sultra Bersama Jajaran Ikuti Pembekalan Purnabakti “Pensiun Sehat, Bahagia dan Sejahtera”

Oyisultra.com, KENDARI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba mengikuti pembukaan pembekalan Purnabakti secara daring di Aula Kanwil Kemenkumham Sultra, pada Selasa (06/8/2024).

Selain Kakanwil, kegiatan tersebut juga diikuti Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hidayat, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril beserta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra, dan juga dihadiri calon Purnabakti Unit Pelaksana Teknis dan Keimigrasian dalam Kota Kendari.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantarkan dan menyiapkan Purnabakti ASN Kemenkumham yang mandiri dan berdedikasi tinggi, serta menyiapkan Purnabakti yang sehat, bahagia dan sejahtera.

Acara dengan tema “Pensiun Sehat, Bahagia dan Sejahtera” tersebut dibuka oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Sekjen Kemenkumham), Min Usihen.

Dalam sambutannya, Min Usihen menyampaikan pesan Sekretaris Jenderal Andap Budhi Revianto, kepada 1.180 calon Purnabakti bahwa pensiun dari pekerjaan, tetapi tidak pensiun dari dinamika kehidupan.

Min menyebut, ini adalah kesempatan untuk mendesain ulang menuju kehidupan yang baru. Apakah akan tetap sama, ataupun berbeda dan kemungkinan menjadi luar biasa.

“Yang terpenting dari semua itu saat pensiun harus tetap sehat wal afiat,” ujar Min Usihen saat menyampaikan pesan Andap Budhi Revianto.

Selanjutnya, Min mengatakan, Purnabakti bukanlah selesai dari segala sesuatunya, yang memasuki Purnabakti harus terus melanjutkan pengabdian tetapi pada medan tugas yang berbeda, yakni melaksanakan pengabdian baru di tengah-tengah masyarakat.

Purnabakti, lanjut Min, bukanlah akhir masa pengabdian seorang ASN kepada bangsa dan negaranya, tetapi pensiun merupakan suatu kehormatan dalam bentuk penghargaan yang diberikan oleh negara kepada setiap pegawai ASN yang telah mengabdi kepada Negara dan Bangsa dan juga masyarakat.

“Saya mewakili Pimpinan Tinggi di Kementerian Hukum dan HAM mulai dari Bapak Menteri, para Dirjen, para Kepala Badan Staf Ahli, Staf Khusus dan seluruh jajaran ASN Kementerian mengucapkan terima kasih atas kontribusi terbaik dari bapak ibu sekalian selama mengabdi di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *