Pimpin Upacara di SMA, Kapolsek Andoolo Imbau Siswa Bijak Bermedia Sosial dan Hindari Hukuman

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Andoolo Polres Konawe Selatan (Konsel) AKP H. Saidil Umar memimpin upacara bendera di SMA Swasta Bima Maroa, Desa Bima Maroa Kecamatan Andoolo Barat, Senin (05/8/2024) sekira pukul 07.00 Wita.

Kegiatan Bidang Sosial Budaya (Sosbud) ini, dalam rangka mensosialisasikan Beyond Trus Presisi dengan bertujuan untuk mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas, dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri.

Hal ini berdasarkan surat telegram nomor : ST/51/VII/REN.2/2024 tentang sosialisasi Beyond Trus Presisi Triwulan II tahun 2024.

Dalam amanatnya, Kapolsek Andoolo AKP H. Saidil Umar mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas kehadiran dan kesempatan untuk mengikuti upacara bendera di SMA Swasta Bima Maroa, Kecamatan Andoolo Barat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, staf pengajar, dan peserta didik yang hadir dalam kegiatan upacara upacara ini,” ujar Saidil Umar dalam amanatnya.

Selanjutnya, AKP Saidil menyampaikan pentingnya kehadiran Polisi (Polri) di sekolah sebagai upaya untuk membangun silaturahmi, memberikan pembinaan, dan mencegah siswa terpengaruh atau terprovokasi oleh tindakan negatif.

Selain itu, Saidil juga menyampaikan keprihatinan terhadap permasalahan disekitar dunia pendidikan, seperti tindakan bullying dan pengaruh buruk dari media sosial yang dapat merugikan siswa.

“Saya mengimbau kepada para siswa-siswi untuk mendekati Hukum dan menjauhi Hukuman serta berperilaku baik, dan memanfaatkan media sosial dengan bijak,” imbau H Saidil Umar.

Menurutnya, generasi muda adalah aset bangsa yang harus dijaga, dan peserta didik diharapkan berusaha keras, mengejar mimpi dan bekerja untuk masa depan yang lebih baik.

Ia juga menekankan, agar peserta didik tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah jika belum cukup umur atau belum memiliki SIM.

“Mari berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan, dan perlindungan kepada kita semua dalam pengabdian terbaik kepada bangsa, negara, dan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan upacara bendera ini adalah bagian dari mengajarkan kedisiplinan, serta dalam rangka memperingati kemenangan negara Republik Indonesia dan memahami sejarah, memberikan pesan-pesan yang positif terhadap anak sejak usia dini, serta sebagai upaya melaksanakan koordinasi untuk meningkatkan kerja sama dalam menjaga kamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Andoolo AKP H. Saidil Umar, Kepala sekolah SMA Swasta Bima Maroa Sunardi S.Pd, para Guru dan Staf, serta siswa siswi SMA Swasta Bima Maroa Kecamatan Andoolo Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *