Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sultra Optimalkan Pelayanan Publik Melalui Legal Expo

Oyisultra.com, KENDARI – Sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) menggelar Legal Expo di Mall The Park Kendari, Sabtu (03/8/2024).

Legal Expo yang berlangsung selama 2 hari, yakni 3-4 Agustus 2024 merupakan layanan satu pintu yang diadakan oleh Kemenkumham Sultra dalam rangka peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, dimana dalam kegiatan ini, Kemenkumham Sultra melayani pelayanan publik seperti AHU, KI, serta layanan Paspor.

Kegiatan ini tidak hanya terfokus pada pelayanan publik, namun juga memamerkan hasil-hasil kerajinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang siap untuk di jual kepada masyarakat.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Kanwil Kemenkumham Sultra, Hidayat Yasin mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud Kemenkumham Sultra dalam menciptakan pelayanan publik yang optimal untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Kegiatan ini sebagai wujud Kemenkumham Sultra untuk memberikan pelayanan publik yang optimal dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” ungkap Kadiv Yankumham Hidayat Yasin, Sabtu (03/8/2024).

Salah satu pengunjung, Hasyim Abdul Rahim mengatakan, bahwa ia sangat antusias terhadap kegiatan seperti ini, karena menurutnya ini sangat mempermudah masyarakat yang tidak sempat untuk melakukan pengurusan pelayanan akibat kesibukan dalam pekerjaan.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini, sangat mempermudah saya dalam mengurus passpor karena saya hampir tidak punya waktu dalam mengurus hal ini,” ujar dia

“Saya berharap agar kedepannya kegiatan pelayan publik satu pintu seperti ini dapat terus ditingkatkan agar semakin mempermudah masyarakat dalam melakukan pelayanan,” harap Hasyim.

Selain Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Divisi Keimigrasian Sjachril turut hadir dalam memantau kegiatan Legal Expo Kemenkumham Sultra tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *