Pesta Rakyat Kamali, Andi Sumangerukka Sapa Ribuan Warga Baubau

Oyisultra.com, BAUBAU – Andi Sumangerukka (ASR) bakal calon (Bacalon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Pilkada 2024 menyapa ribuan masyarakat Baubau dalam acara silaturahmi bertajuk “Pesta Rakyat Kamali”, di taman Kotamara Baubau, pada Kamis (25/7/2024) malam.

Pesta Rakyat Kamali ini diinisiasi oleh bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Lia Umar Samiun – H. Ridwan.

Sejumlah tokoh masyarakat terlihat hadir dalam acara silaturahmi ini, diantaranya mantan Bupati Buton Samsu Umar Samiun.

Dalam sambutannya, Umar Samiun dengan semangat memperkenalkan Andi Sumangerukka sebagai sosok yang diyakininya mampu membawa perubahan bagi Sulawesi Tenggara.

“Hadir di tengah kita calon Gubernur Sultra yang Insyaallah akan menjadi Gubernur Sultra,” tegas Umar Samiun. Ia pun menyinggung pengalamannya sebagai Bupati Buton dan kesuksesannya saat menjadi pemimpin.

Umar Samiun menyampaikan harapan agar Andi Sumangerukka dapat melanjutkan perjuangan untuk memajukan daerah, khususnya Kepulauan Buton.

“Saya pernah menjadi Bupati Buton, niat saya tidak pupus sebagai Gubernur Sultra, tetapi dengan ikhlas Insyaallah keinginan tersebut akan diwakili oleh Bapak Andi Sumangerukka. Beliau (ASR) saya percaya mampu mewujudkan mimpi kita terhadap Kepulauan Buton, beliau telah teruji integritasnya, beliau teruji loyalitasnya,” ujar Umar Samiun.

Senada dengan Umar Samiun, Andi Sumangerukka dalam sambutannya menyampaikan visi perubahan yang ingin ia bawa bagi Sulawesi Tenggara.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya datang ke Bau Bau, saya membawa satu harapan, harapan itu adalah perubahan, perubahan tentang bagaimana kesejahteraan menjadi milik kita bersama,” ungkapnya.

Andi Sumangerukka menekankan pentingnya perubahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu mendukung visi perubahan tersebut.

“Saya datang ke sini menyampaikan perubahan itu, dan mari kita bersatu untuk perubahan” tegasnya.

Acara silaturahmi ini menjadi momen bagi Andi Sumangerukka untuk lebih dekat dengan masyarakat Baubau dan mendengarkan aspirasi mereka. Kehadiran ribuan masyarakat dalam acara ini menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap sosok Andi Sumangerukka dan harapan akan perubahan yang lebih baik bagi Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *