Kadivmin Kemenkumham Sultra Buka Tes SKD Calon Taruna Sekolah Kedinasan Poltekip dan Poltekim

Oyisultra.com, KENDARI – Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekip dan Poltekim) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) resmi dilaksanakan, bertempat di Kantor UPT BKN Kendari, Kamis (25/7/2024).

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tenggara (Sultra), Sunu Tedy Maranto didampingi Kepala Bagian Umum, Ahmad Sahrun dan Kepala Subbagian Kepegawaian, TU, dan RT, Saeful Rizal mengawasi langsung kegiatan Tes SKD tersebut.

Dalam arahannya, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Sunu Tedy Maranto kepada peserta menyampaikan 3 (tiga) poin yang harus pahami.

Pertama, seluruh peserta untuk selalu mengikuti aturan yang sudah ditetapkan. Kedua, jangan pernah percaya pada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan. “Ketiga, tes ini memerlukan skil dan pengetahuan serta memerlukan banyak hal,” pesan Sunu Tedy.

Sunu Tedy juga menegaskan, bahwa pada pelaksanaan Tes SKD ini memiliki bobot nilai yang besar dari seluruh tes yang akan dijalani dan akan berdampak dari akumulasi nilai keseluruhan.

Selain itu, Sunu Tedy juga berharap kepada peserta agar bisa bersaing dengan peserta di luar Sulawesi Tenggara dalam perolehan nilai SKD pada tahun 2024 ini.

Kadivmin menekankan, bahwa seluruh tahapan tes dilaksanakan tanpa dipungut biaya, dan meminta agar dilaporkan segala bentuk penipuan atau pun kecurangan yang terjadi selama prosesnya.

“Proses seleksi tes tidak dipungut biaya sesuai yang sudah kami publikasi, dan jangan percaya pada oknum yang menjanjikan kelulusan,” ujar Sunu Tedy.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala UPT BKN Kendari Sahman, pihaknya meminta kepada peserta untuk selalu percaya diri dan jangan berbuat kecurangan, dan semua hasil bersifat transparan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *