Direktur PKUKR Ditjen PAS Apresiasi Kinerja Karutan Unaaha

Oyisultra.com, KONAWE – Direktur Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif (PKUKR) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Pujo Harinto memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Unaaha dan jajarannya. Apresiasi tersebut disampaikan saat mengadakan kunjungan kerja (Kunker) di Rutan Unaaha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (24/7/2024).

Dalam kunjungannya, Direktur PK & UKRP didampingi Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Sultra.

Mantan Kakanwil Riau tersebut berkunjung, dalam rangka melakukan monitoring terhadap Register Tahanan dan Narapidana pada Subseksi Pelayananan Tahanan dengan mengecek buku-buku register.

“Secara umum, pengisian buku register sudah sangat baik yang dilakukan dengan ketelitian yang sangat bagus dan perlu penyempurnaan dibeberapa bagian,” kata Pujo.

Selanjutnya, Karutan Unaaha, Hery Kusbandono mengajak Direktur PK & UKRP meninjau dapur sehat dan ruang layanan kunjungan yang sedang dalam proses renovasi.

Disela-sela peninjauannya, Pujo kembali memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran yang telah berhasil menjadi percontohan dapur sehat untuk Lapas dan Rutan se-Sulawesi Tenggara.

Usai melakukan peninjauan, Pujo memberikan penguatan tugas dan fungsi petugas pemasyarakatan kepada seluruh Pegawai Rutan Unaaha.

Pujo berpesan agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan Ikhlas. Disamping itu, dia juga berharap agar para pegawai untuk terus berupaya memperoleh informasi dan pengetahuan terkait regulasi aturan dan kebijakan, sehingga segala kendala yang ditemui dilapangan dapat benar-benar tersampaikan untuk menemukan rekomendasi perbaikan dan jalan keluar.

Terakhir, Pujo menyampaikan bahwa kehebatan seorang manusia bukanlah terletak pada apa yang dimiliki, tetapi pada integritas dan kemampuannya untuk tetap berbuat jujur, berani dan konsisten, serta dapat memengaruhi orang-orang di sekitarnya dengan menjadi contoh atau role model yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *