Jelang Pilkada 2024, Personel Humas Polda Sultra Dilatih Kelola Informasi yang Mudah dan Cepat

Oyisultra.com, KENDARI – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel di bidang kehumasan menghadapi Pilkada Sultra 2024, Bid Humas Polda Sultra menyelenggarakan pelatihan di Aula Dachara, Selasa (23/7/2024).

Acara dibuka langsung oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana SH MH didampingi Irwasda Kombes Pol Hartoyo SIK dan Kabid Humas Kombes Pol Iis Kristian SIK. Kegiatan ini diikuti oleh pengemban fungsi humas dari jajaran Satker dan Polres se-Sultra.

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana menyampaikan, bahwa bidang humas memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. “Apapun yang dikerjakan harus disuarakan. Sekarang sudah sangat gampang, hanya lewat smartphone,” ujar Amur Chandra.

Brigjen Amur menjelaskan, dengan mengikuti perkembangan teknologi, informasi dapat disebarluaskan dengan mudah dan cepat. “Kita bisa dapatkan informasi, semua anggota wajib follow IG Humas, supaya konten kita terlihat orang banyak,” jelasnya.

Salah satu target Bid Humas Polda Sultra adalah mendapatkan centang biru di akun Instagram. “Harus punya IG, TikTok, Twitter hingga Youtube, untuk kita publikasi semua kegiatan kita dan juga diikuti oleh semua humas polres jajaran,” pesan Amur.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel humas dalam memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan informasi yang akurat dan akuntabel kepada masyarakat. Hal ini penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada Sultra 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *