Sambut Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud Haluoleo Gelar Donor Darah, Baksos Hingga Balap Motor

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka menyambut Hari Bakti ke-77 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) tahun 2024. Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo menggelar kejuaraan road race, bertempat di sirkuit Lanud Haluoleo Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Lanud Haluoleo, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto SE MM melalui Pj Kapentak Lettu Sus Sugiono menyampaikan, bahwa kejuaraan yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan hobi dan bakat anak-anak muda Sultra ini, dilaksanakan selama dua hari, mulai Sabtu, 20 hingga Minggu 21 Juli 2024.

“Berbagai hadiah menarik dalam kegiatan ini telah disiapkan panitia lomba, salah satunya 2 unit sepeda motor dan trofi. Total hadiah kejuaraan ini sebesar Rp 100 juta,” ujar Lettu Sus Sugiono.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi donor darah, bakti sosial di panti asuhan pemberian Sembako, dan pembersihan alutsista di bundaran Lepo-Lepo, Kota Kendari.

Serta, stand UMKM Binaan Pia Ardhia Garini Cab. 8D.II Lanud Haluoleo turut andil dalam memasarkan berbagai macam jajanan di kegiatan ini.

Untuk diketahui setiap tangal 29 Juli ,TNI Angkatan Udara (TNI AU) memperingati Hari Bakti TNI AU. peringatan ini bertujuan untuk mengenang dua peristiwa penting, yaitu serangan udara TNI AU terhadap daerah penduduk Belanda serta gugurnya tiga perintis TNI AU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *