Sambut HBA ke-64, Kejari Konawe Selatan Gelar Donor Darah dan Santuni Panti Asuhan

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 tahun yang jatuh pada 22 Juli 2024, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Kejari Konsel) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan menyantuni Panti Asuhan Nurul Falaq. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 19 Juli 2024 sekira pukul 16.30 WITA.

Baksos ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe Selatan, Ujang Sutisna SH beserta jajaran, serta Ketua Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Konawe Selatan, Nyonya Yolla Andriane beserta anggota kepengurusan, dan diterima langsung oleh Muhammad Yunus selaku Ketua Pengurus Panti Asuhan Nurul Falaq.

Panti Asuhan Nurul Falaq yang terletak di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan, menampung 60 anak dengan rentang usia 5-17 tahun.

Pada kegiatan ini, Kejari Konawe Selatan memberikan santunan berupa sembako, makanan, minuman, dan sejumlah uang tunai. Ini merupakan bagian dari upaya Kejaksaan dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat dan mendukung mereka yang membutuhkan.

Peringatan HBA ke-64 tahun 2024 ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Kajari Konawe Selatan, Ujang Sutisna berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak di Panti Asuhan Nurul Falaq.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat, ini menunjukkan komitmen kami dalam mendukung masyarakat. Semoga melalui peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ini, Kejaksaan dapat terus berperan aktif dalam membangun bangsa yang lebih baik,” ujar Ujang Sutisna.

Sementara itu, Muhammad Yunus, Ketua Pengurus Panti Asuhan Nurul Falaq menyatakan, berterima kasih atas bantuan dan perhatian Kejari Konawe Selatan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Konawe Selatan. Pemberian ini sangat berarti bagi kami dan anak-anak di panti asuhan. Semoga Kejaksaan terus sukses dan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” harap Yunus.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak untuk lebih peduli terhadap sesama, dan menjadi bagian dari upaya bersama dalam menciptakan masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera.

Selain kegiatan bakti sosial, dalam rangka menyambut HBA ke-64, Kejaksaan Negeri Konawe Selatan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya, seperti Donor Darah, Forum Grup Discussion (FGD), Senam Sehat, dan puncaknya pada Senin 22 Juli 2024 yaitu Upacara, syukuran, dan resepsi peringatan HBA ke-64.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *