Meriahkan HUT ke-79 RI, Kolaborasi Organisasi Pemuda Konawe Selatan Bakal Gelar Festival Andoolo Bertabur Hadiah

Oyisultra.com, KONAWE SELATAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2024 mendatang, organisasi kepemudaan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bakal menggelar Festival Andoolo dengan menggelar berbagai lomba bertabur hadiah.

Organisasi kepemudaan penggagas Festival Andoolo ini, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konawe Selatan, KNP, Ansor, IPM, BKPRMI, DKC Pramuka, dan Teras Literasi

Sejumlah lomba yang akan dilaksanakan diantaranya, kompetisi film pendek sekolah, lomba menggambar dan mewarnai, lomba memasak keluarga, village run dan juga donor darah serta pawai kendaraan hias di puncak acara.

Salah satu panitia festival ini yang juga Chief Executif Officer (CEO) Warkop Andoolo, Sasliansyah mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI ke 79 Tahun 2024 sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pendahulu, maka sejumlah komunitas dan pelaku swasta di Konawe Selatan, khususnya di ibu kota Andoolo bakal menggelar berbagai lomba. Lokasi kegiatan dilaksananakan di Taman Kota Andoolo di minggu kedua bulan Agustus 2024.

“Kita tergerak untuk memajukan Konawe Selatan yang makin maju dan lebih baik. Bentuk rasa syukur ini kita bakal meramaikan ibu kota Andoolo di Moment HUT RI dengan menggelar berbagai lomba, termasuk para pelaku UMKM, Wisata untuk promosi daerah,” ujar Sasliansyah kepada sejumlah awak media, Sabtu (13/7/2024).

Menurut Sekretaris PCNU Konawe Selatan ini, selain berbagai lomba dengan melibatkan pelaku UMKM serta kemitraan dengan sejumlah media, pihaknya berharap, Kabupaten Konawe Selatan menjadi sentra UMKM dan tujuan wisata, termasuk pihak swasta yang hendak berinvestasi di bumi Konsel.

“Direncanakan pagelaran berbagai lomba, termasuk pameran UMKM ini diagendakan terlaksana selama sepekan dan pesertanya dari seluruh pelaku UMKM se-Konsel dan terkhusus ibu kota Andoolo dan sekitarnya,” katanya.

Sasli (panggilan akrab Sasliansyah-red) mengaku untuk lomba village run, pihak penyelenggara merencanakan akan mencari daerah perdesaan yang kondisi jalannya sudah baik dan dapat terakses oleh berbagai pihak.

“Harapan kita, seluruh giat dalam rangka memeriahkan HUT RI mendapat support dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, swasta dan masyarakat umum. Tentunya juga sukses kegiatan dan animo masyarakat dan partisipasinya sangat dinantikan,” pungkas Sasli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *